Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Awasi Distribusi BBM, Kapolri Bentuk Satgas Kuda Laut

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah membentuk tim satuan tugas (Satgas) Kuda Laut untuk mengawasi penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  10:20 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. - ANTARA
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis membentuk tim satuan tugas (Satgas) Kuda Laut untuk mengawasi penyediaan dan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut Idham, alasan Satgas Kuda Laut tersebut dibentuk karena penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT) minyak solar telah melebihi batas kuota di tahun 2019.

Polri akhirnya bekerja sama dengan Kementerian dan pemangku kepentingan terkait untuk melakukan pengawasan distribusi BBM di seluruh wilayah Indonesia.

"Satgas ini dibentuk sebagai wujud keseriusan Polri mengawal pendistribusian BBM agar tepat sasaran," tuturnya, Kamis (9/1/2020).

Idham menjelaskan bahwa Satgas Kuda Laut itu akan dipimpin langsung oleh Kabareskrim Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan anggotanya Wakil Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan Polri dan Kepala Korps Brimob.

Idham optimistis Satgas Kuda Laut tersebut bisa membantu Pemerintah dalam mengawal seluruh aktivitas distribusi BBM agar tepat sasaran.

"Satgas Kuda Laut langsung dipimpin Kabareskrim, beranggotakan Wakabaharkam dan Kakorbrimob. Ini sebagai bentuk keseriusan Polri mengawal pendistribusian BBM agar tepat sasaran," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina Idham Azis
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top