Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atlet Badminton Dukung Gibran, Ingin Pariwisata Solo Kian Maju

Atlet badminton yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya melakukan deklarasi mendukung Gibran Rakabuming  Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo Periode 2020-2025.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 27 Desember 2019  |  09:36 WIB
Atlet badminton yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya melakukan deklarasi mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo Periode 2020-2025. - Istimewa
Atlet badminton yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya melakukan deklarasi mendukung Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo Periode 2020-2025. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet badminton yang tergabung dalam Badminton Club Solo Raya melakukan deklarasi mendukung Gibran Rakabuming  Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo Periode 2020-2025.

Deklarasi para atlet digelar di lapangan Club Billy Beras, klub yang disokong oleh pengusaha beras Billy Haryanto yang juga salah seorang deklarator, di Sragen.

Billy mengatakan bahwa Gibran sangat layak menjadi Wali Kota Solo untuk menggantikan F.X. Rudi Hadiyatmo karena memiliki pengalaman memimpin orang di perusahaannya.

“Dia memiliki kapasitas dan kecakapan dalam memimpin. Terbukti usahanya sukses, berkembang, membuka cabang di mana-mana,” kata Billy pengusaha yang juga hobi badminton dalam keterangannya, Jumat (27/12/2019).

Solo bukan kota yang memiliki sumber daya alam yang melimpah. Pendapatan daerah salah satunya ditopang oleh sektor jasa dan pariwisata. Menurut data Badan Pusat Statistik, sekitar 3 juta orang setiap tahun datang ke Solo. Jutaan orang itu ditampung oleh 156 hotel.

Menurut Billy, jumlah hotel di Solo masih minim mengingat makin bertambahnya jumlah orang yang datang ke Solo. Karenanya, ia yakin Gibran punya solusi mengatasi hal tersebut.

Misalnya, dengan memperbanyak losmen-losmen rumah penduduk Solo untuk penginapan seperti di Yogyakarta. “Jika seperti itu UMKM akan hidup,” ujar Billy.

Tak hanya hotel, jumlah restoran di Solo juga masih sedikit hanya 152 restoran pada 2017. Menurutnya diperlukan pedagang UMKM di bidang kuliner sehingga pro rakyat kecil.

Gibran, lanjut Billy, sangat pas memimpin Solo lima tahun ke depan karena punya pengalaman di UMKM. Bisnis kuliner dia sukses dan menghidupkan UMKM.

“Jika Gibran terpilih, besar kemungkinan dunia UMKM bakal hidup. Solo itu cocoknya konsep ekonomi kerakyatan seperti UMKM,” kata Billy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

badminton wali kota solo Gibran Rakabuming Raka
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top