5 Terpopuler Nasional, Ma'ruf Amin Ingatkan Menteri Tidak Gunakan Fasilitas Negara untuk Urusan Partai dan Mardani Sedih Luhut Gunakan Kantor Menteri untuk Lobi Golkar

Ma'ruf Amin yang mengingatkan menteri agar tidak menggunakan fasilitas negara untuk urusan partai menjadi berita terpopuler di kanal Nasional pada Rabu (4/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  18:30 WIB
5 Terpopuler Nasional, Ma'ruf Amin Ingatkan Menteri Tidak Gunakan Fasilitas Negara untuk Urusan Partai dan Mardani Sedih Luhut Gunakan Kantor Menteri untuk Lobi Golkar
Wakil Presiden Maruf Amin. - Antara

1. Wapres Ma'ruf Ingatkan Menteri Tidak Gunakan Fasilitas Negara untuk Urusan Partai

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan jajaran kementerian agar tidak menggunakan kantor pemerintah untuk rapat politik partai.

"Kalau untuk kepentingan partai tentu ya tidak menggunakan kantor pemerintah," kata Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Gerindra Sepakat Revisi UU Pisahkan Pileg dan Pilpres

Partai Gerindra setuju untuk mengubah Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Isi perubahan yaitu memisahkan keserentakan pemilihan eksekutif dan legislatif.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa setelah mengalami dan mengkaji lebih dalam mereka menyimpulkan agar pelaksanaan pileg dan pilpres sebaiknya tidak dilakukan bersamaan waktunya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Gawat! Pengusaha Pelayaran Adukan Bakamla dan Polair ke Jokowi

Pengusaha pelayaran yang tergabung dalam Asosiasi Pemilik Pelayaran Nasional Indonesia (INSA) mengadukan soal penjaga laut kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dalam pertemuan dengan Presiden, Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto menyatakan pihaknya membahas mengenai isu coast guard.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Demokrat Tolak Wacana Presiden Dipilih MPR dan Jabat Tiga Periode

Partai Demokrat menegaskan menolak usulan presiden dipilih oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) seperti era Orde Baru.

Hinca menyatakan bahwa hal itu merupakan bentuk pengkhianatan kedaulatan rakyat yang memilih presidennya secara langsung.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Mardani Sedih Luhut Gunakan Kantor Menteri untuk Lobi Partai Golkar

Wakil Korbid Partai Golkar Bambang Soesatyo mengundurkan diri dari bursa calon ketua umum Golkar. Hal itu disampaikan Bamsoet dalam pertemuan tertutup bersama calon petahana Airlangga Hartarto dan senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan.

Pertemuan diadakan di Kantor Kementerian Bidang Maritim dan Investasi. Luhut adalah tuan rumah karena dia saat ini ditunjuk Presiden Joko Widodo menempati posisi tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, partai demokrat, pilpres, mpr, pelayaran, gerindra, partai golkar, pileg, Luhut Pandjaitan, Ma'ruf Amin

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top