Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Serahkan Anugerah Paramakarya, Wapres Ma'ruf Amin Dorong Produktivitas Dunia Usaha

Paramakarya merupakan program pemberian anugerah bagi perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 28 November 2019  |  14:44 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto:wapres_ri
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto:wapres_ri

Bisnis.com, JAKARTA — Para penerima anugerah Paramakarya diminta meningkatkan inovasi untuk menjadi contoh di wilayah masing-masing.

Paramakarya merupakan program pemberian anugerah bagi perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut.

Program itu merupakan bantuan teknis global yang dikembangkan Organisasi Buruh Internasional (ILO) semenjak 1994 untuk membantu pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) serta menciptakan pekerjaan yang layak.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menuturkan anugerah bagi pelaku usaha ini telah menjadi salah satu tolak ukur bagi peningkatan kualitas usaha di Indonesia.

"Saya menyampaikan selamat kepada perusahaan yang menerima penghargaan Paramakarya 2019 ini baik perusahaan skala kecil, menengah dan besar," kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Ma'ruf menyebutkan pihaknya mengharapkan pemerintah daerah terus mendorong peningkatan produktivitas di wilayah masing-masing. Keberhasilan birokrasi mempermudah dunia usaha memperluas lapangan kerja akan menciptakan efek berlanjut bagi kesejahteraan masyarakat.

"Penerima penghargaan Paramakarya ini sudah seharusnya menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam hal peningkatan produktivitas," katanya.

Upaya untuk meningkatkan produktivitas nasional dinilai merupakan salah satu kunci pertumbuhan ekonomi.

Produktivitas, kata Wapres Ma’ruf, akan menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi jangka panjang.

"Dengan persaingan global yang semakin kompetitif, di masa yang akan datang kita akan semakin bergantung pada perbaikan produktivitas di berbagai bidang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi produktivitas Ma'ruf Amin wapres ma'ruf amin
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top