Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keluarga Inti Doa Bersama di Persemayaman Ciputra

Puluhan keluarga inti Ciputra menghadiri lokasi dimayamkan jenazah Pak Ci di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (27/11/2019) malam. Keluarga turut memanjatkan doa bersama untuk sosok tersebut.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 28 November 2019  |  00:38 WIB
/Bisnis/Rayful Mudassir
/Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Puluhan keluarga inti Ciputra menghadiri lokasi dimayamkan jenazah Pak Ci di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Rabu (27/11/2019) malam. Keluarga turut memanjatkan doa bersama untuk sosok tersebut.

Julham Panggabean PR & Social Media Consultan Ciputra Artpreneur mengatakan malam ini hanya diberikan waktu doa bersama untuk seluruh keluarga inti Ciputra.

"Malam ini doa bersama keluarga, besok pagi akan acara khusus karyawan karena Pak Ci selalu menganggap karyawan adalah keluarganya juga," katanya di Ciputra Artpreneur, Rabu (27/11/2019).

Awak media hanya diberikan waktu sekitar 15 menit untuk mengabadikan gambar dari dekat. Setelah itu, waktu kembali diberikan kepada seluruh keluarga inti.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Jonggol pekan depan. Pihak keluarga juga akan memberikan waktu kepada masyarakat umum untuk melihat sosok tersebut dari dekat.

Ciputra meninggal dunia setelah mendapat perawatan akibat sakit yang dideritanya di Singapura. Pihak keluarga saat ini sedang berkumpul setelah proses pemulangan jenazah almarhum dari Singapura.

Pak Ci meninggal dalam usia 88 tahun. Almarhum merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara, lahir di Parigi, 24 Agustus 1931 dari keluarga sederhana.

Dalam usia 12 tahun, Ciputra sudah harus mandiri, setelah ayahnya ditangkap oleh tentara penjajah. Ciputra meninggalkan istri, 4 anak, 4 menantu, 10 cucu, 4 cucu menantu, dan 7 cicit.

“Kami sangat kehilangan sosok ayah, kakek, dan pimpinan yang menjadi suri teladan bagi keluarga dan keluarga besar dari Grup Ciputra," kata Rina Ciputra Sastrawinata, putri pertama almarhum Ciputra, di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Semasa hidupnya, Pak Ci dikenal sebagai sosok pekerja keras. sederhana, dan sangat entrepreneurial.

Almarhum dinilai selalu menekankan kepada keluarganya untuk mengutamakan kejujuran dan integritas yang kemudian diterapkan dalam menjalankan bisnis Grup Ciputra, yakni berdasarkan tiga pilar filosofl yaitu lntegritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra wafat
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top