Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Modena Sukses Gelar Product Innovation Competition 2019

PT Modena Indonesia sukses menghelat Modena Product Innovation Competition 2019 yang ditujukan khusus bagi mahasiswa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 November 2019  |  19:08 WIB
Para juara Modena Product Innovation Competition 2019. - Istimewa
Para juara Modena Product Innovation Competition 2019. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Modena Indonesia sukses menghelat Modena Product Innovation Competition 2019 yang ditujukan khusus bagi mahasiswa. Kompetisi ini telah mencapai tahap puncak yaitu pengumuman pemenang dengan kreasi produk paling inovatif.

Mengangkat tajuk “Great Ideas for Smart Living”, kompetisi ini bertujuan mendorong terwujudnya kultur berkreasi dan berinovasi di lingkungan akademisi.

Kompetisi yang dihelat di Modena Experience Center di Jakarta ini mengusung tujuh kategori produk sebagai objek inovasi yaitu gas hob, electric hob, slim hood, water dispenser, chest freezer, gas water heater, dan electric water heater.

Setelah 20 tim bersaing di semifinal pada Juni lalu, 10 tim terbaik dipilih untuk melanjutkan langkahnya di babak final, memperebutkan empat posisi juara dengan kategori Best Product Innovations, Best Design, Best Technology Innovation, dan Best Efficiency Innovation.

“Modena memberikan fasilitas terbaik bagi 10 tim yang telah berhasil melaju ke babak final. Selain menyiapkan dana untuk pembuatan prototipe, Modena juga memberikan pelatihan khusus untuk mengembangkan rancangan mereka,” ujar Zulkarnaen Djohan, Operations Management Division Head PT Modena Indonesia, melalui siaran pers yang diterima Bisnis pada Sabtu (23/11/2019).

Dalam menentukan empat tim terbaik, Modena menilai tiga aspek inovasi yang menjadi tolak ukur utama yaitu aspek desain, aspek teknologi, dan aspek efisiensi sehingga produk-produk yang dihasilkan pun benar-benar mewakili karateristik Modena.

Zulkarnaen menjelaskan bahwa Modena telah menyiapkan apresiasi bagi tim dengan ide dan konsep terbaik untuk kategori Desain Terbaik, Teknologi Terbaik, Efisiensi Terbaik, dan Produk Terbaik yang diberikan pada puncak penganugerahan Modena Product Innovation Competition 2019 pada Kamis (21/11/2019) malam.

“Melalui konpetisi ini, kami berharap dapat mewariskan gaya hidup cerdas kepada generasi muda yang teraplikasikan lewat pemanfaatan teknologi secara optimal untuk menunjang kehidupan sehari-hari,” tambah Zulkarnaen.

Pemenang Modena Product Innovation Competition 2019 adalah dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dengan membuat inovasi teknologi hybrid smart chest freezer, teknologi chest freezer dual chamber dengan menggunakan dua jenis (freezer & defrost) yang menggunakan teknologi pembunuhan bakteri pada makanan serta dapat terkoneksi dengan Internet of Things (IoT).

Vina Julita Wijaya, Corporate Communication Department Head PT Modena Indonesia mengungkapkan bahwa kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah yang konkret untuk menyalurkan ide–ide dan inovasi kreatif para generasi muda.

Dia mengatakan Modena memandang generasi muda merupakan aset yang sangat berharga. Melalui kompetisi itu, dia berharap dapat memberikan rangsangan, motivasi, sekaligus apresiasi terhadap ide-ide kreatif yang dapat menjadi investasi berharga pada munculnya inovasi-inovasi baru.

Vina menambahkan kesuksesan kompetisi inovasi yang pertama ini memacu Modena untuk berkomitmen membuat program-program serupa pada masa mendatang. “Ini sekaligus langkah awal kami dalam mengenalkan brand Modena kepada generasi muda,” ujar Vina.

Modena sejak 1981 menyediajan peralatan rumah tangga dengan lini produk cooking, cooling, cleaning, dan professional equipment berdesain elegan khas Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Modena kompetisi usaha
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top