Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terima Kunjungan Parlemen Singapura, Presiden Jokowi Bicarakan Ekonomi dan Pembangunan SDM

Menurut Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, penguatan kerja sama dengan Singapura misalnya, sangat penting untuk menghadapi risiko perlambatan ekonomi dunia.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 20 November 2019  |  14:26 WIB
Terima Kunjungan Parlemen Singapura, Presiden Jokowi Bicarakan Ekonomi dan Pembangunan SDM
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menerima anggota parlemen Singapura untuk membicarakan tindak lanjut pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Oktober lalu.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno L. P Marsudi, pertemuan tersebut membahas mengenai komitmen kedua negara dalam meningkatkan kerja sama di bidang investasi, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan sumber daya manusia.

“Presiden menyampaikan ini adalah kerja sama G to G [government to government], tapi kita juga perlu dukungan pada level parlemen karena kerja sama antara parlemen juga perlu didukung dan juga kerja sama antarpemuda juga perlu diperkuat,” katanya di Istana Negara, Rabu (20/11/2019).

Retno menambah penguatan kerja sama dengan Singapura misalnya, sangat penting untuk menghadapi risiko perlambatan ekonomi dunia. Dalam hal ini, Presiden Jokowi diungkapkannya menyebut kerja sama Indonesia dengan Singapura di level Asean memiliki prospek yang bagus ke depan.

“Presiden meng-quote Managing Director IMF yang mengatakan bahwa Asean is a bright spot in your economy. Jadi titik cerah kalau kita melihat situasi ekonomi dunia,” tekannya.

Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno L. P Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi singapura parlemen retno l.p. marsudi
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top