Segera Jadi Ketua KPK, Irjen Firli Bahuri hanya Kurang Sebulan Jabat Kabaharkam

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi melantik Irjen Pol Firli Bahuri sebagai Kabaharkam Polri dari jabatan sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 November 2019  |  09:50 WIB
Segera Jadi Ketua KPK, Irjen Firli Bahuri hanya Kurang Sebulan Jabat Kabaharkam
Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). - ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Bisnis.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis resmi melantik Irjen Pol Firli Bahuri sebagai Kabaharkam Polri dari jabatan sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan.

Firli mengakui bahwa dirinya hanya akan menjabat kabaharkam kurang dari satu bulan, karena pada Desember 2019 nanti, Firli akan dilantik menjadi Pimpinan KPK.

Kendati demikian, menurut Firli, dirinya tetap akan menjalankan tugas sebagai Kabaharkam secara profesional dan maksimal.

"Jadi begini ya, pekerjaan itu kan tidak bisa dilihat hanya dari waktunya. Tetapi bagaimana kita tuh melakukan sesuatu melalui proses dan hasilnya," tuturnya, Selasa (19/11/2019).

Firli menjabat sebagai kabaharkam menggantikan posisi Komjen Pol Condro Kirono yang digeser jadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Selain Irjen Pol Firli, terdapat 4 pati polri yang turut serta melakukan serah terima jabatan hari ini di Mabes Polri. Para pati polri tersebut adalah Irjen Pol Istono untuk jadi Kakorlantas polri mengganti posisi Irjen Pol Refdi Andri.

Kemudian, Irjen Pol Priyo Widyanto jadi Kapolda Sumatera Selatan menggantikan Irjen Pol Firli Bahuri, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Muktiono dan Kapolda Babel Irjen Pol Istiono

Dalam acara sertijab tersebut turut hadir AsSDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv Propam Polri Irjen L Sigit Prabowo, Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, dan Kepala BNN Komjen Heru Winarko.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polri, Firli Bahuri

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top