Irjen Firli Resmi Jabat Kabaharkam Polri

Kepala Kepolisian Jenderal Idham Azis melantik Inspektur Jenderal Firli sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 19 November 2019  |  09:33 WIB
Irjen Firli Resmi Jabat Kabaharkam Polri
Firli Bahuri menjalani uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Kepolisian Jenderal Idham Azis melantik Inspektur Jenderal Firli sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri (Kabaharkam). 

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Badan Reserse Kriminal Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Firli mengikuti sumpah jabatan yang dibacakan Idham pada Selasa (19/11/2019).

Firli melanjutkan, "Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab."

Firli merupakan Ketua KPK terpilih periode 2019-2023.

Mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini menggantikan Komisaris Jenderal Condro Kirono yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Badan Badan Pemelihara Keamanan Polri.

Sementara itu, Idham menunjuk Inspektur Jenderal Priyo Widyanto sebagai pengganti Firli di Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. 

Selain Firli, nama lain yang turut dilantik adalah Inspektur Jenderal Refdi Andri. Ia yang dulunya menjabat sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri kini dipindah menjadi Koordinator Staf Ahli Kepala Kepolisian RI. 

Kemudian, Inspektur Jenderal Muktiono sebagai Kepala Kepolisian Kalimantan Timur dan Inspektur Jenderal Istono yang kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Babel.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kapolri, Firli Bahuri

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top