Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kongres Nasdem: Surya Paloh Kemungkinan Besar Ketua Umum lagi

Partai Nasional Demokrat akan mengadakan kongres pekan ini. Ada beberapa agenda yang akan dibahas selain pergantian pengurus.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 November 2019  |  14:14 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari. -Bisnis.com - Samdysara Saragih
Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA — Partai Nasional Demokrat akan mengadakan kongres pekan ini. Ada beberapa agenda yang akan dibahas selain pergantian pengurus.

Ketua DPP Nasdem Taufik Basari mengatakan bahwa partainya ingin merumuskan dasar-dasar keorganisasian dan kontribusi yang bakal dilakukan selama lima tahun ke depan.

“Oleh karena itu kami kami bikin rangkaian panjang untuk menghadapi kongres tersebut melibatkan berbagai pihak, tokoh-tokoh, ahli-ahli politik, ekonomi, dan kebangsaan,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Sementara itu untuk pengurus baru kemungkinan tidak akan berubah dari sisi ketua. Taufik menjelaskan bahwa suara pengurus hingga akar rumput masih menginginkan sosok Surya Paloh yang saat ini ketua mereka.

Oleh karena itu, kemungkinan besar Surya akan terpilih secara aklamasi.

“Kami semua memang masih melihat bahwa kami membutuhkan Pak Surya Paloh untuk memimpin Partai Nasdem saat ini,” jelasnya.

Dengan begini, Surya akan menjadi ketua untuk periode kedua. Taufik menuturkan bahwa meski menginginkan Surya memimpin partai, kader sudah mempersiapkan rencana jangka panjang membuat sistem organisasi. Tujuannya agar Nasdem tetap eksis meski berganti ketua.

“Sistem ini apapun terjadi ke depan mudah-mudahan kami bisa bertahan sampai akhir zaman,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem surya paloh
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top