CPNS 2019 : Simak Formasi Khusus bagi Putra/Putri Papua

BKN telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sekaligus menginformasikan formasi yang tersedia.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 02 November 2019  |  14:20 WIB
CPNS 2019 : Simak Formasi Khusus bagi Putra/Putri Papua
Peserta tes seleksi CPNS bersiap mengikuti tes di Laboratorium Komputer SMK Negeri 3 Kota Sorong, Papua Barat - ANTARA/Olha Mulalinda

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sekaligus menginformasikan formasi yang tersedia.

Ada tiga formasi CPNS tahun ini yang pendaftarannya dibuka pada 11 November 2019, yaitu guru, tenaga kesehatan dan teknik fungsional.

Guru menjadi terbanyak mencapai 63.324 formasi disusul tenaga kesehatan sebanyak 31.756 formasi dan tenaga fungsional sebanyak 23.660 formasi.

Seluruh formasi tersebut tersebar di 68 instansi pusat sebanyak 37.425 formasi dan 462 instansi daerah sebanyak 159.257 formasi.

BKN menyatakan pula ada formasi diberikan kepada pelamar dari putra/putri Papua untuk ditempatkan di instansi pusat, diaspora berada di pusat dan daerah, cumlaude ditempatkan di pusat dan daerah.

Selain itu disabilitas juga pusat dan daerah dan terakhir tenaga pengamanan siber atau syber security ditempatkan di pusat.

Pada formasi khusus ini tidak dibatasi oleh umur dalam syarat pendaftaran yang berbeda dengan formasi umum yang memiliki batas usia maksimal mencapai 35 tahun.

Bagi lulusan strata 3, usia dibatasi sampai umur 40 tahun. Mereka adalah pelamar dengan latar belakang peneliti, perekayasa, dosen.

Selanjutnya spesialis dokter dan dokter gigi. Usia maksimal ini juga diberikan kesempatan kepada dokter pendidik klinis.   

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
penerimaan cpns, cpns

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top