Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Tangis Haru Susi Pudjiastuti, Terbukti PKS Tidak Sendirian Jadi Oposisi

Tangis haru Susi Pudjiastuti dan keajaiban dari Jokowi menjadi berita terpopuler di Bisnis.com, Kamis (24/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 Oktober 2019  |  12:29 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Kerja Susi Pudjiastuti tampil beda saat mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Ke-74 RI di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019). - Instagram @susipudjiastututi115
Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Kerja Susi Pudjiastuti tampil beda saat mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Ke-74 RI di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019). - Instagram @susipudjiastututi115

1. Tangis Haru Susi dan Keajaiban dari Jokowi

Selama 5 tahun menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti mengakui banyak perubahan kontroversial yang dibuatnya seperti menenggelamkan kapal asing dalam upaya memberantas illegal, unreported, and unregulated (IUU) fishing.

Kebijakan-kebijakan tersebut kata dia tak lepas dari pesan Jokowi saat mengangkatnya sebagai menteri KKP. Baca selengkapnya di sini.

2. KNKT Paparkan Penyebab Jatuhnya Lion Air JT 610, Keluarga Korban Tak Puas

Hasil invetigasi KNKT atas kejadian kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 jenis 737 MAX di perairan Laut Jawa pada 29 Oktober 2018 masih belum mampu memberikan kepuasan bagi para keluarga korban.

Anton Sahadi, salah satu keluarga korban dari almarhum Muhammad Rafi Ardian (24) dan Rian Ariandi (24), menyebutkan bahwa laporan yang dipaparkan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pada Kamis (23/10/2019) tak ada yang baru atau sama seperti pertemuan sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini.

3. Johnson & Johnson Bantah Bedak Bayinya Mengandung Karsinogen

Dalam kesaksian di depan pengadilan, CEO Johnson & Johnson Alex Gorsky kembali menegaskan bahwa produk bedak bayi perusahaan aman setelah perusahaan menghadapi gugatan atas produk tersebut.

Gorsky mengatakan produk bedak bayi Johnson & Johnson tidak mengandung asbes seperti tuduhan yang diarahkan kepada perusahaan. Seperti diketahui, perusahaan menerima gugatan yang menuduh produk bedak bayi Johnson & Johnson memicu risiko kanker jika digunakan selama beberapa dekade.

Baca selengkapnya di sini.

4. Inikah Alasan Jokowi Tunjuk Nadiem Makarim Jadi Mendikbud?

Menteri Pendidikan dan Nadiem Makarim menyatakan dirinya lebih mengerti masa depan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Nadiem seusai dilantik sebagai Mendikbud di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Prediksi PKS Tidak Akan Sendirian Jadi Oposisi Terbukti

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan susunan kabinet yang akan menjadi pembantunya selama lima tahun ke depan. Dari semua partai pengusung, hanya Gerindra yang ditarik menjadi koalisi.

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa dengan begitu partainya menjadi oposisi bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat. Ini sesuai prediksinya PKS tidak akan sendirian.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pks knkt johnson&johnson Susi Pudjiastuti
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top