KABAR PASAR: Wajah Muda di Kabinet Baru, Prabowo & Mahfud Bersinergi Lagi?

Berita mengenai sosok muda di dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan sejumlah nama calon menteri, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (22/10/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 22 Oktober 2019  |  08:56 WIB
KABAR PASAR: Wajah Muda di Kabinet Baru, Prabowo & Mahfud Bersinergi Lagi?
Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) - Bisnis/Amanda Kusuma Wardhani

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai sosok muda di dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dan sejumlah nama calon menteri, di antaranya, menjadi sorotan edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (22/10/2019).

Berikut beberapa perincian topik utamanya:

Wajah Muda di Kabinet Baru. Janji Presiden Joko Widodo untuk menempatkan sosok muda di jajaran kabinet jilid II segera terwujud. Kehadiran tokoh muda ini membawa harapan perubahan besar bagi sektor yang menjadi tanggung jawab mereka. Kemarin, Senin (21/10), Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan tiga sosok muda, yakni pendiri dan Chief Executive Officer PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) Nadiem Makarim, pengusaha Erick Thohir, dan praktisi media yang juga adalah pendiri NET Mediatama Televisi Wishnutama Kusubandio.

Deposito Naik Signifikan. Pertumbuhan dana pihak ketiga yang bersumber dari deposito mengalami pertumbuhan hingga Agustus 2019. Secara umum, komposisi dana murah atau current account saving account masih dominan.

Langkah Suryo Utomo Tak Terbendung? Isu pergantian Direktur Jenderal Pajak terus berembus di tengah hiruk pikuk komposisi kabinet pemerintahan Joko Widodo—Ma’ruf Amin. Suryo Utomo, menjadi kandidat terkuat untuk menempati posisi tersebut.

Bala Pasokan Dukung Harga. Timbal Kekurangan pasokan timbal yang tidak terduga telah mendongkrak harga logam yang digunakan sebagai bahan aki mobil tersebut hingga mampu mengungguli kinerja logam lainnya seperti tembaga, aluminium, dan seng.

Sanitary Landfill Jadi Solusi. Bila diibaratkan rumah tinggal, Indonesia memiliki teras dan ruang tamu yang sangat indah, tetapi kamar mandi dan kakusnya masih belum seindah kedua ruangan tersebut.

Homnicen Tanam Dana Rp2 Triliun. Perusahaan real estat China, Homnicen Group, akan menanamkan modal sebesar Rp2 triliun untuk membangun kompleks bisnis serta pusat teknologi kreatif di kawasan aerocity Bandara Kertajati, Majalengka.

Topaz Investment Digugat Investor. PT Topaz Investment digugat oleh investor perseorangan, Indra Setiawan, dalam perkara wanprestasi ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Salah satu kuasa hukum penggugat Harry Simanjuntak mengatakan bahwa kliennya menggugat perusahaan sekuritas tersebut karena dinilai ingkar janji atau wanprestasi dengan akta perjanjian restrukturisasi ketiga No. 27 pada 14 Februari 2018.

Prabowo & Mahfud Bersinergi Lagi? Dinamika pembentukan kabinet di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin periode 2019—2024 memunculkan satu fenomena menarik, setidaknya dari nama-nama yang muncul untuk mengisi pos di bidang politik, hukum, dan keamanan.

Ruang Tumbuh Tekfin Makin Lega. Langkah pemerintahan baru yang akan fokus menggenjot pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM memberikan angin segar untuk ruang pertumbuhan yang semakin luas bagi industri teknologi finansial atau tekfin.

Bank Kejar Target pada Akhir Tahun. Kalangan perbankan optimistis penyaluran kredit sindikasi hingga akhir tahun ini masih cukup signifi kan, terutama ditopang oleh penyaluran ke sektor infrastruktur, kendati tren pelemahan masih berlanjut.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top