Pantau Sejak Pukul 3 Pagi, Polisi Lebak Tak Temukan Gerakan Massa ke Jakarta

Pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dibayangi kabar akan terjadinya aksi unjuk rasa. Aparat Kepolisian di daerah melakukan pemantauan atas kemungkinan adanya pergerakan massa ke Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  12:10 WIB
Pantau Sejak Pukul 3 Pagi, Polisi Lebak Tak Temukan Gerakan Massa ke Jakarta
Ilustrasi-Apel gelar pasukan persiapan pengamanan pelantikan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Jakarta, Kamis, (17/10/2019). - Antara

Bisnis.com, LEBAK - Pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dibayangi kabar akan terjadinya aksi unjuk rasa. Aparat Kepolisian di daerah melakukan pemantauan atas kemungkinan adanya pergerakan massa ke Jakarta.

Kepolisian Resor Lebak menyatakan, berdasar hasil pemantauan di lapangan, tidak menemukan gerakan massa yang hendak pergi ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa pada pelantikan Presiden dan wakilnya Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

"Kita sejak pukul 03.30 WIB hingga pagi pukul 08.00 WIB tidak ada gerakan massa ke Jakarta," kata Ajun Inspektur Ahmad Berliandi saat ditemui di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung, Minggu (20/10/2019).

Selama ini, kondisi Stasiun Rangkasbitung relatif aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di Kabupaten Lebak tidak ditemukan adanya gerakan massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta.

Kepolisian bersiaga penuh dengan pengamanan Stasiun Rangkasbitung melibatkan 17 personel dan tiga di antaranya berpakaian preman.

"Kami tetap mengedepankan persuasif agar warga Lebak tidak ikut-ikutan untuk bergabung melakukan aksi unjuk rasa pada pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden," kata Ahmad.

Sementara itu, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengatakan pihaknya menyebar petugas pengamanan pelantikan Presiden dan Wakilnya dengan penjagaan Stasiun Rangkasbitung, Citeras dan Maja.

Pengamanan itu melibatkan 300 personel juga dibantu TNI.

Selain itu dioptimalkan patroli keamanan agar tidak ada penggunaan kendaraan membawa massa ke Jakarta.

"Kami mengapresiasi pengamanan di Lebak cukup kondusif dan tidak ada gerakan massa yang hendak pergi ke Jakarta," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
unjuk rasa, Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Sumber : Antara

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top