Pengakuan Keluarga Mantan Istri Kedua, Abu Rara Dikenal Pendiam

Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, 51, pelaku penyerangan Menko Polhukam Wiranto dikenal sebagai pribadi yang pendiam dan memiliki banyak keterampilan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Oktober 2019  |  17:37 WIB
Pengakuan Keluarga Mantan Istri Kedua, Abu Rara Dikenal Pendiam
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kanan) menunjukkan foto tersangka pelaku dan barang bukti penikaman Menko Polhukam Wiranto saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Polri menyatakan kedua tersangka pelaku yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitri Andriana merupakan simpatisan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan motif penikaman sebagai buntut dari penangkapan pimpinan JAD Bekasi Abu Zee - ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA - Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, 51, pelaku penyerangan Menko Polhukam Wiranto dikenal sebagai pribadi yang pendiam dan memiliki banyak keterampilan.

Keluarga mantan istri kedua Abu Rara, yakni Yuni, mengaku terkejut saat mendapat informasi peristiwa penikam terhadap Wiranto.

Tidak hanya itu, mereka lebih terkejut saat mengetahui kabar bahwa Abu Rara telah menikah sebanyak empat kali.

"Loh iya? Saya enggak tau, malah saya gak pernah tau. Aku baru dengar ini kalau si Yuni istri keduanya," kata AS, yakni adik kandung dari ibunda Yuni di kediamannya di Jalan Sidorukun Medan, Sabtu (12/10/2019).

AS mengaku mengenal Abu Rara dengan sosok yang sopan dan penuh dengan keterampilan. "Waktu si Yuni sama dia masih pacar-pacaran lah. Memang sih anaknya pendiam, enggak banyak ngomong, tapi sopan dia," ujarnya.

Ditanya mengenai keberadaan Yuni, AS mengaku bahwa Yuni telah menikah lagi dan ikut suaminya di Kota Bagan Batu, Riau.

"Setelah cerai itu dia tinggal sama orang tuanya, inilah dirumah sebelah ini," katanya sambil menunjuk rumah orang tua Yuni tepat disebelah rumah AS.

Diketahui, sebelum merantau ke Pulau Jawa, Syahrial sempat menikah tiga kali di Medan. Ia menikah dengan istri pertamanya Netta pada tahun 1995 dan bertahan 3 tahun.

Kemudian Ia berkenalan dengan Yuni hingga akhirnya menikah "tembak" (siri) di daerah Hamparan Perak, Deli Serdang pada awal tahun 2000-an.

Dengan Yuni, dikaruniai dua anak perempuan. Namun, pernikahan mereka harus berakhir karena tidak mendapat restu dari keluarga Yuni.

Selanjutnya, Abu rara menikah dengan istri ketiga. Namun, tidak diketahui pasti identitas istri ketiganya tersebut. Informasi dihimpun, istri ketiga Abu Rara memakai cadar.

Kemudian istri keempat Abu Rara yakni Fitria Andriana, yang tak lain juga pelaku penyerangan terhadap Wiranto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teroris, wiranto

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top