5 Terpopuler Nasional, Prabowo Dukung Jokowi Pindahkan Ibu Kota ke Kaltim dan Komentar Gatot Nurmantyo Soal Penusukan Wiranto

Prabowo yang mendukung ide Jokowi pindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (11/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  20:30 WIB
5 Terpopuler Nasional, Prabowo Dukung Jokowi Pindahkan Ibu Kota ke Kaltim dan Komentar Gatot Nurmantyo Soal Penusukan Wiranto
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

1. Prabowo Dukung Jokowi Pindahkan Ibu Kota ke Kaltim

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dukungannya atas rencana Presiden Joko Widodo memindahkan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo seusai berbincang dengan Jokowi dalam sebuah pertemuan tertutup sekitar 1 jam di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Prabowo mengatakan rencana pemindahan ibukota itu akan didahului oleh kajian-kajian yang tepat.

Baca selengkapnya di sini.

2. Wiranto Bukan Target Khusus Penusuk, Pelaku Incar Pemerintah dan Aparat Keamanan

SA, pelaku penusuk Menko Polhukam Wiranto, disebut pihak kepolisian tidak menjadikan mantan Panglima ABRI tersebut sebagai target spesifik.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31), pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto sebenarnya merencanakan serangan dengan target acak.

Baca selengkapnya di sini.

3. Wiranto Ditusuk, Ideologi Teror Membuat Pelaku Merasa Telah Laksanakan Tugas Suci

Tindakan Abu Rara menusuk Menko Polhukam Wiranto dinilai sebagai tindakan yang terpengaruh ideologi ISIS. Pengamat menilai pelaku menggangap amaliyah atau operasi penyerangan itu sebagai tugas suci.

Seperti diberitakan sebelumnya, SA alias Abu Rara diidentifikasi pihak keamanan sebagai bagian dari Jamaah Ansharut Daulah Bekasi pimpinan Abu Zee.

Baca selengkapnya di sini.

4. Pelantikan Presiden Jokowi, Prabowo: Kalau Diundang Lurah, Ya Harus Hadir

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan keinginannya untuk hadir dalam acara pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo seusai berbincang dengan Jokowi dalam sebuah pertemuan tertutup sekitar 1 jam di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Prabowo mengatakan rombongan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berencana menemui dirinya pada Jumat sore.

Baca selengkapnya di sini.

5. Wiranto Ditusuk Teroris, Ini Komentar Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto harus menjadi warning bagi pemerintah dan masyarakat agar lebih waspada terhadap ancaman teror.

"Ini seharusnya kita anggap sebagai warning supaya kita lebih waspada. Ambil positifnya demikian terkait musibah itu. Mari kita berpikiran positif sambil menunggu keterangan resmi," ujar Gatot kepada wartawan di Bangka Belitung, Jumat (11/10/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, teror, prabowo subianto, wiranto, Ibu Kota Dipindah, Gatot Nurmantyo

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top