Terjun ke Politik, Gibran Bakal Wariskan Bisnisnya Kepada Kaesang

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia bisnis, Gibran Rakabuming Raka akhirnya mulai berani buka suara perihal keinginannya maju di kontestasi politik.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 06 Oktober 2019  |  15:57 WIB
Terjun ke Politik, Gibran Bakal Wariskan Bisnisnya Kepada Kaesang
Gibran Rakabuming Raka di Jakarta Culinary Feastival, Senayan, Jakarta pada Minggu (6/10 - 2019)

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sekian lama berkecimpung di dunia bisnis, Gibran Rakabuming Raka akhirnya mulai berani buka suara perihal keinginannya maju di kontestasi politik.

Ditemui di acara Jakarta Culinary Feastival di Senayan, Jakarta pada Minggu (6/10/2019), Gibran awalnya masih malu berbicara soal keinginan berpolitik.

Namun setelah dipancing perihal pilihannya menjalankan usaha kuliner dan berpolitik, Gibran akhirnya mulai buka-bukaan perihal preferensinya memilih politik dalam waktu dekat. "Ya, harus gitu," tuturnya saat ditanyai tentang fokusnya di bidang politik.

"Kalau usaha bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang. Minggu depan dia lulus," ujar Gibran.

Sebagian besar usaha yang dijalankannya bersama Kaesang Pangarep, adiknya, termasuk Mangkok Ku, Ternak Kopi, Goola hingga makanan ringan dengan brand Siap Mas!, ia sebutkan akan diturunkannya pada Kaesang seandainya ia mencalonkan diri dalam Pilkada di wilayah Solo.

"Ya, sebagian besar akan di-manage oleh Kaesang. Ntar aja, belum waktunya. Pilkada masih lama," sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, Gibran mengakui dirinya sudah memiliki Kartu Tanda Anggota dari Partai PDI Perjuangan. Namun, ia tidak pernah berbincang pada ayahnya, Presiden RI Joko Widodo perihal pencalonan dirinya dalam Pilkada Solo.

"Nggak ada urusannya sama bapak," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Gibran Rakabuming Raka

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top