Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wartawan Asal Indonesia Tertembak Peluru Karet di Hong Kong

Seorang WNI yang berprofesi sebagai jurnalis, Veby Mega, tertembak peluru karet di dekat mata ketika meliput aksi demonstrasi di Wan Chai, Hong Kong, Minggu (29/9/2019).
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 29 September 2019  |  20:41 WIB
Pengunjuk rasa bertahan dalam aksi protes besar-besaran menuntut reformasi demokratis di pusat perbelanjaan New Town Plaza, Hong Kong, China, Senin (5/8/2019). - Reuters/Kim Kyung/Hoon
Pengunjuk rasa bertahan dalam aksi protes besar-besaran menuntut reformasi demokratis di pusat perbelanjaan New Town Plaza, Hong Kong, China, Senin (5/8/2019). - Reuters/Kim Kyung/Hoon

Bisnis.com, JAKARTA--Seorang WNI yang berprofesi sebagai jurnalis, Veby Mega, tertembak peluru karet di dekat mata ketika meliput aksi demonstrasi di Wan Chai, Hong Kong, Minggu (29/9/2019).

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan Veby saat ini tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Saat ini kondisi Veby dalam keadaan sadar dan masih dalam perawatan dokter," ujar Judha melalui keterangan resminya, Minggu (29/9/2019).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah mendapat laporan mengenai insiden ini dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong dan telah menugaskan tim KJRI Hong Kong untuk segera memberikan bantuan ke rumah sakit.

"KJRI Hong Kong akan terus memberikan pendampingan dan bantuan kepada yang bersangkutan selama perawatan di rumah sakit," kata Judha.

KJRI Hong Kong telah melakukan komunikasi dengan otoritas Hong Kong mengenai kronologis kejadian. Atas insiden ini, pihak KJRI juga meminta otoritas Hong Kong melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Akun Twitter @yukisuet1 mengunggah foto seorang perempuan yang di dalam keterangannya disebut reporter asal Indonesia, tertembak di mata kanannya. Dalam foto kartu pers Veby yang juga turut diunggah menunjukkan bahwa Veby merupakan wartawan di Hong Kong News SUARA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wni wartawan demo Hong Kong
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top