Polri Deteksi Teroris JAD Tumpangi Massa Aksi di Sultra

Polri menyatakan telah mendeteksi adanya jejak kelompok radikal yang diduga menumpangi aksi mahasiswa di depan Gedung DPRD Sulawesi Tenggara.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 September 2019  |  20:51 WIB
Polri Deteksi Teroris JAD Tumpangi Massa Aksi di Sultra
Mahasiswa berjalan menuju gedung DPRD Sulawesi Tenggara untuk melakukan aksi unjuk rasa di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9/2019). Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kendari tersebut menolak UU KPK hasil revisi dan pengesahan RUU KUHP - ANTARA/Jojon

Bisnis.com,  JAKARTA--Polri menyatakan telah mendeteksi adanya jejak kelompok radikal yang diduga menumpangi aksi mahasiswa di depan Gedung DPRD Sulawesi Tenggara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan wilayah Sulawesi Tenggara tengah dipantau Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror. Pemantauan dilakukan karena ada kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) yang kerap ke luar-masuk wilayah tersebut.

"Kelompok radikal jejaknya ada di Sultra. Sultra ini kan jadi tempat pelarian kelompok JAD yang dari Jawa Tengah. Jadi sebelum masuk ke Pulau Jawa ataupun masuk Poso yang dari Papua Barat, itu semuanya mampir di Sultra, baru masuk ke Poso atau kembali ke Pulau Jawa," tutur Dedi, Kamis (26/9/2019).

Dedi menjelaskan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror masih mendalami keterlibatan kelompok teroris JAD yang diduga menumpangi massa aksi di depan Gedung DPRD Sulawesi Tenggara.

Dedi menjelaskan kelompok teroris JAD tersebut biasanya akan memanfaatkan situasi untuk melakukan provokasi hingga amaliyah.

"Kelompok radikal garis keras itu ada bermain, semua akan didalami berdasarkan fakta hukum. Kami tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah. Polri dalam hal ini ketika menetapkan status hukum seseorang, semuanya harus clear," kata Dedi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo mahasiswa, kendari

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top