Ribuan Mahasiswa Mulai Bergerak ke Gedung DPR

Ribuan mahasiswa mulai bergerak ke depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Mereka berjalan kaki dari pintu utama Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 24 September 2019  |  12:29 WIB
Ribuan Mahasiswa Mulai Bergerak ke Gedung DPR
Ribuan massa dari bergerak ke Gedung DPR, Selasa (24/9/2019) siang. - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan mahasiswa mulai bergerak ke depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Mereka berjalan kaki dari pintu utama Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ribuan mahasiswa berasal dari puluhan kampus seperti BSI, Mercu Buana, Trisaksi dan lainnya. Peserta aksi kali ini juga turut berunjuk rasa pada hari kemarin.

Mahasiswa memprotes sejumlah rancangan undang-undang yang digodok oleh pemerintah dan DPR.

Beberapa rancangan yang diprotes seperti Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana, RUU Pertanahan, RUU Permasyarakatan, dan RUU Mineral dan Batubara.

Beberapa pasal kontroversial dalam RKUHP dimaksud seperti pasal penghinaam presiden dan wakil presiden, pasal perzinahan, pasal aborsi, pasal kohabitasi atau kumpul kebo hingga pasal tentang korupsi.

Di sisi lain, 18.000 personel gabungan ikut mengawal jalannya aksi. Dua unit water canon bersiaga di depan pintu utama DPR. Selain itu, kawat berduri juga telah dipasang di depan pintu masuk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo mahasiswa, Gedung DPR

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top