5 Terpopuler Nasional, Ini Cara Pasukan Siber Giring Opini Soal Revisi UU KPK dan Berikut Kasus yang Mendera Pendiri Kaskus

Peneliti yang bocorkan cara pasukan siber giring opini dukungan terhadap revisi UU KPK menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada Rabu (18/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 September 2019  |  18:50 WIB
5 Terpopuler Nasional, Ini Cara Pasukan Siber Giring Opini Soal Revisi UU KPK dan Berikut Kasus yang Mendera Pendiri Kaskus
Petisi Jangan Bunuh KPK, Hentikan Revisi UU KPK - change.org

1. Peneliti Ini Bocorkan Cara Pasukan Siber Giring Opini Dukungan terhadap Revisi UU KPK

Peneliti Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) Ismail Fahmi menemukan keterkaitan antara penggunaan pasukan siber (cyber troops) dan propaganda komputer (computing propaganda) terkait isu revisi UU No 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dia menuturkan pasukan siber sendiri terdiri dari pemerintah, militer, dan partai politik untuk memanipulasi opini publik di media sosial.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sandiaga Uno Masuk Bursa Ketua Umum PAN, Wasekjen: Kami Punya Kader Potensial

Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan regenerasi partai secara internal sangat siap dilakukan untuk suksesi keberlanjutan partai.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Saleh Daulay menyebutkan pihaknya mengapresiasi pandangan masyarakat mengenai suksesi kepemimpiman di PAN.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ditanya Revisi UU KPK, Sinta Nuriyah: Pusing dan 'Mules'

Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden ke-4 RI almarhum Abdurrahman Wahid mengaku kecewa terhadap pengesahan Undang-undang No. 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

“Aduh, mules. Denger itu aku mules. Sudah ngomong bolak-balik, ke KPK segala macem, udah mules. Kalau sudah denger, sudah mules, pusing, mules,” katanya seusai menghadiri Forum Titik Temu di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Wakil Ketua KPK Laode Syarif Tuding Menkumham Ingkar Janji

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M. Syarif menuding Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly ingkar janji.

Hal tersebut terkait dengan pembahasan Revisi UU KPK No. 30/2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah disahkan DPR menjadi UU pada Selasa (17/9/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Duduk Soal Kasus Pembelit Pendiri Kaskus

Penyidik Polda Metro Jaya menyatakan laporan terhadap pendiri PT Darta Media Indonesia (Kaskus) Andrew Darwis terkait dugaan pemalsuan dokumen dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari pelapor Titi Sumawijaya Empel.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (18/9/2019), menjelaskan kronologis berawal ketika Titi menandatangani kerja sama investasi dengan Susanto Tjiputra pada 8 November 2018.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, partai amanat nasional, sandiaga uno, kaskus, gus dur, serangan siber

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top