5 Terpopuler Nasional, Ini Jumlah Kekayaan Ketua KPK yang Baru dan Trump Kenang Jasa Habibie

Firli Bahuri ketua KPK terpilih yang berharta Rp18 miliar menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Binsis.com pada hari Jumat (13/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 September 2019  |  18:50 WIB
5 Terpopuler Nasional, Ini Jumlah Kekayaan Ketua KPK yang Baru dan Trump Kenang Jasa Habibie
Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menjalani uji kepatutan dan kelayakan di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). - ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

1. Firli Bahuri, Ketua KPK Terpilih Berharta Rp18 Miliar

Irjen Pol. Firli Bahuri terpilih sebagai salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi periode 2019-2023. Firli terpilih menyusul hasil voting yang digelar usai uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi III DPR hingga Jumat (13/9/2019) dini hari.

Firli mendapat dukungan terbanyak dengan 56 suara atau meraup seluruh hak suara anggota Komisi III di tes calon pimpinan KPK DPR. Suara kedua berturut-turut diperoleh petahana Alexander Marwata (53), Nurul Ghufron (51), Nawawi Pomolango (50), dan Lili Pintauli Siregar (44).

Baca selengkapnya di sini.

2. Selain Massa, Anggota Polisi Ini Menginginkan Kain Hitam Penutup Logo KPK Dibuka

Aksi massa di depan gedung KPK sempat diwarnai kericuha. Massa yang menyatakan mendukung revisi UU KPK menyasar kain hitam yang menutup logo KPK.

Adapun kain hitam tersebut dipasang saat wadah pegawai KPK menyatakan keprihatian atas revisi UU KPK dan merespons kemungkinan capim tertentu terpilih menjadi pimpinan KPK.

Baca selengkapnya di sini.

3. PM Mahathir Akan Surati Jokowi Soal Kabut Asap

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad akan menulis surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan kekhawatirannya tentang kabut asap lintas-perbatasan.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Malaysia Yeo Bee Yin di tengah perselisihan kedua negara atas kebakaran hutan yang menyebabkan kabut asap.

Baca selengkapnya di sini.

4. Saut Situmorang Mundur dari KPK, Ini Komentar Singkat Jokowi

Saut Situmorang mengundurkan diri sebagai Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi per Senin (16/9/2019).

Pengunduran diri Saut ini dilakukan di tengah situasi yang memanas di KPK, saat DPR berencana merevisi UU No.30/2002 tentang KPK dan pemilihan pimpinan baru KPK yang dipersoalkan banyak pihak, terutama pegiat anti korupsi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Trump Kenang Jasa Habibie Antar Indonesia Jadi Negara Demokrasi Hebat

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump turut berduka atas meninggalnya Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau B.J. Habibie.

"Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump turut berduka bersama rakyat Indonesia atas meninggalnya mantan Presiden B.J. Habibie," demikian pernyataan Gedung Putih yang dirilis oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia, Jumat (13/9/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KPK, KPK, demokrasi, malaysia, habibie, saut situmorang, Donald Trump, Firli Bahuri

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top