Manoj Punjabi: Habibie Selalu Bahagia saat Bicara tentang Ainun

Produser MD Pictures, rumah produksi yang membuatkan sekuel film Habibie & Ainun, Manoj Punjabi menyebut pesan Habibie adalah untuk membuatkan film tentang Ainun setelah sekuel film Habibie & Ainun dan Rudy Habibie.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 12 September 2019  |  13:58 WIB
Manoj Punjabi: Habibie Selalu Bahagia saat Bicara tentang Ainun
Produser MD Pictures, rumah produksi yang memproduksi sekuel film Habibie & Ainun, Manoj Punjabi di kediaman almarhum Presiden Indonesia ke-3 B.J. Habibie. JIBI/Bisnis - Ria Theresia Situmorang

Bisnis.com, JAKARTA - Produser MD Pictures, rumah produksi yang membuatkan sekuel film Habibie & Ainun, Manoj Punjabi menyebut pesan Habibie adalah untuk membuatkan film tentang Ainun setelah sekuel film Habibie & Ainun dan Rudy Habibie

Ditemui di rumah duka di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (12/9/2019), Manoj menyebut Habibie sudah ia anggap sebagai ayah dan pahlawan. 

"Kalau Pak Habibie sudah saya anggap sebagai ayah dan beliau anggap saya sebagai anaknya. Saya punya ikatan batin khusus dan sudah kenal Pak Habibie sama Ibu Ainun dari 2010, lewat film dari 2012, sampai sekarang jadi journey kami (Habibie & Ainun 3). Sosok yang sangat saya idamkan dan saya sangat sayang. Bagi saya, saya anggap beliau sebagai ayah saya," kata Manoj. 

Manoj bercerita dua hari sebelum Presiden RI ke-3 tersebut meninggal dunia, Manoj sempat menjenguknya di RSPAD dan berbicara soal film.

Habibie pun sudah menonton trailer sekuel film Habibie & Ainun 3 yang akan bercerita tentang Ainun.

"Beliau masih ngobrol, ngomong sama saya. Masih nanya sudah bikin film Habibie & Ainun, sudah bikin Rudy Habibie sekarang tentang Ainun. Jadi, itu kelihatan dari mukanya seolah-olah film ini sangat penting jadi legacy dia," ungkapnya. 

"Bisa dibayangkan dia selalu bahagia kalau ngomong tentang Ibu Ainun dan dia nggak pernah ngomong tentang dirinya, sampai di sisi terakhirnya pun selalu senyum," sambungnya. 

Bercerita soal alasannya memfilmkan kisah Habibie dan Ainun, Manoj menjelaskan saat buku biopiknya keluar, ia memang sudah memiliki ide untuk menjadikan cerita cinta tersebut ke layar lebar.

"Pak Habibie, Ibu Ainun, cintanya saya tahu banget dan waktu bukunya keluar saya baca dan di tagline 'Ainun kamu dari gula jawa berubah jadi gula pasir' dari itu saya sudah tahu ini Cinderella story. Ini film love story, romeo and julietnya Indonesia. Dari situ saya perjuangkan gimana caranya harus dapetin buku ini dan bisa difilmkan," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bj habibie, habibie

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top