Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Leonardo DiCaprio Unggah TPST Bantar Gebang : Tempat Sampah Terbesar Dunia

Aktor Leonardo DiCaprio melalui akun Instagram pribadi memposting foto seorang pemulung sedang mengais sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 07 September 2019  |  14:11 WIB
Postingan Leonardo DiCapiro soal TPST Bantar Gebang
Postingan Leonardo DiCapiro soal TPST Bantar Gebang

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Leonardo DiCaprio melalui akun Instagram pribadi memposting foto seorang pemulung sedang mengais sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam caption foto yang dilihat Bisnis Sabtu (7/9/2019), pemeran film Titanic itu menuliskan kalimat bernada kritik bahwa TPST Bantar Gebang dianggap sebagai tempat sampah terbesar di dunia.

Pemulung mengumpulkan plastik diantara limbah domestik di tempat pembuangan sampah Bantar Gebang di dekat Jakarta, Indonesia. Ini dianggap sebagai tempat pembuangan sampah terbesar dunia,” tulis Leonardo.

Foto yang diposting melalui akun @leonardodicaprio itu adalah milik Adam Dien, kontributor The New York Times dan Majalah National Geographic. Leonardo juga mention pemilik foto @adamjdean. Dia menuliskan Januari 2019.

Selama 15 jam diposting sudah mendapat lebih dari 371 ribu likes dan beragam komentar dari warganet. Sebagian besar mengaku prihatin dengan kondisi TPST Bantar Gebang, tetapi ada juga yang mempertanyakan solusi untuk mengatasi masalah sampah plastik.

Akun @dreamwithplan justru mempertanyakan secara ilmiah kenapa bakteri tidak ada yang bisa melarutkan plastik. Dia mengusulkan ada studi lingkungan tentang bakteria pemakan plastik.

Why bacteria can’t eat plastic. Any bio student. Can you create a bacteria eat plastic @leonardosicaprio @unesco @plasticfreejuly”

Akun @geraldpd berkomentar bahwa postingan Leonardo adalah reposting dan melontarkan kritik. “Reposting shit doesn’t make you environmentalist”.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

leonardo dicaprio tpa bantar gebang
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top