5 Terpopuler Nasional, Respon Wiranto Terkait Kapan Presiden ke Papua dan Bos Mayapada Tanggapi Pernyataan JK soal Pengusaha Ingkar Janji

Respon Wiranto terkait pertanyaan kapan Presiden Jokowi ke Papua menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (30/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 30 Agustus 2019  |  18:32 WIB
5 Terpopuler Nasional, Respon Wiranto Terkait Kapan Presiden ke Papua dan Bos Mayapada Tanggapi Pernyataan JK soal Pengusaha Ingkar Janji
Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wirantosaat menggelar jumpa pers terkait konflik Papua di Jakarta, Jumat (30/8/2019). - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

1. Kapan Presiden ke Papua? Wiranto: Tak Usah Didorong Nanti ke Sana

Sejumlah kalangan seperti anggota legislatif mendorong agar Presiden Joko Widodo datang untuk memantau kondisi di Papua dan Papua Barat yang sedang konflik dengan harapan bisa mencairkan ketegangan.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan bahwa presiden pasti akan datang ke Bumi Cenderawasih.

Baca selengkapnya di sini.

2. 4 Fakta Kisruh Papua yang Patut Anda Tahu

Unjuk rasa di sejumlah daerah di Provinsi Papua berakhir ricuh kemarin, Kamis, 29 Agustus 2019. Kisruh Papua tersebut menimbulkan kerusakan material di Sentani, Abepura, Kotaraja, hingga Jayapura.

Demonstrasi memprotes tindakan rasialisme sejumlah anggota ormas dan aparat di asrama mahasiswa Papua di Surabaya pada 16 Agustus 2019.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kelompok Ini Mengklaim Akan Mendirikan Partai Masyumi Baru

Sekelompok orang tengah berencana mendirikan Partai Masyumi Bersatu 212 sebagai alternatif Partai Islam yang kini tidak pro terhadap ijtima ulama.

Berdasarkan undangan yang diterima Bisnis, acara itu akan digelar pada Sabtu 31 Agustus 2019 atau 1 Muharram 1441 H sekitar pukul 08.00 WIB di Aula Masjid Baiturrahman Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Disertasi Mahasiswa Doktor UIN Sunan Kalijaga: Seks di Luar Nikah Tak Langgar Syariat

Mahasiswa program doktor UIN Sunan Kalijaga Jogja, Abdul Aziz, mengajukan konsep Milk Al Yamin yang digagas Muhammad Syahrur dalam ujian terbuka disertasi berjudul Konsep Milk Al Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Nonmarital di UIN Sunan Kalijaga, Rabu (28/8/2019).

Aziz mengemukakan pendapat yang menyatakan seks di luar nikah dalam batasan tertentu tidak melanggar syariat. Baca selengkapnya di sini.

5. Tahir Tanggapi Pernyataan JK soal Pengusaha Ingkar Janji

Pengusaha Dato' Sri Tahir menilai pernyataan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, soal pengusaha ingkar janji adalah nasehat untuk dirinya.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla, menyatakan ada seorang pengusaha di Indonesia ingkar janji membantu rekonstruksi pemulihan pascabencana, salah satunya bencana gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2018. Pengusaha tersebut pernah mendapat tanda kehormatan Bintang Mahaputra Naraya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
universitas, jusuf kalla, pengusaha, papua, partai, pernikahan, wiranto, bank mayapada, uin, dato sri tahir

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top