5 Terpopuler Nasional, Dua Kecamatan Calon Lokasi Ibu Kota Baru dan Rizieq Shihab Diminta Belajar Tentang Nilai Pancasila

Dua kecamatan calon lokasi ibu kota negara baru menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Selasa (27/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  18:08 WIB
5 Terpopuler Nasional, Dua Kecamatan Calon Lokasi Ibu Kota Baru dan Rizieq Shihab Diminta Belajar Tentang Nilai Pancasila
Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro mengamati peta Pulau Kalimantan di sela-sela wawancara tentang rencana pemindahan lokasi ibu kota, di Kantor Kementerian PPN, Jakarta, Selasa (30/7/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

1. Samboja dan Sepaku, Dua Kecamatan Calon Lokasi Ibu Kota Baru

Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan lokasi ibu kota negara berada di Kabupaten Penajam Pasar utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara di Provinsi Kalimantan Timur.

Lokasi persis rencana ibu kota baru yakni Kecamatan Samboja di Kutai Kartanegara dan Kecamatan Sepaku di Penajam Paser Utara.

Baca selengkapnya di sini.

2. Meme Kocak Pindah Ibu Kota Berseliweran di Media Sosial

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan Ibu Kota Indonesia akan dipindahkan ke Kalimantan Timur. berbagai meme bermunculan setelah keputusan itu dikeluarkan.

Dua kabupaten dipilih sebagai lokasi pembentukan Ibu Kota baru tersebut yaitu di Kutai Kartanegara dan Kabupaten Paser Utara. Dua lokasi ini akan menjadi bagian dari rencana pembangunan baru untuk kawasan Ibu Kota.

Baca selengkapnya di sini.

3. Polri Sebut Masih Ada Aksi Masyarakat Papua Barat Hari Ini

Polri menyebutkan bahwa masyarakat Papua Barat masih melakukan aksi sepanjang hari ini di Kantor Gubernur Papua Barat sejak pukul 11.00 WIT, namun aksi itu berlangsung dengan aman dan damai.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa aksi yang digelar masyarakat Papua Barat berjalan aman dan damai, berbeda dengan rangkaian aksi sebelumnya yang anarkis.

Baca selengkapnya di sini.

4. Hukum Kebiri Predator Anak, Negara Dituding Putus Asa

Aktivis Kemanusiaan menilai keputusan hukuman kebiri kimia terhadap terpidana kasus pemerkosaan sembilan anak di Mojokerto, Muh Aris, sebagai sebuah bentuk keputusasaan negara.

Program Manager Indonesia untuk Kemanusiaan (IKa) Lilik HS menilai seakan pemerintah tidak memiliki hukuman selain kebiri untuk menghukum Muh Aris.

Baca selengkapnya di sini.

5. Rizieq Shihab Diminta Belajar Tentang Nilai-Nilai Pancasila

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk kembali belajar tentang nilai-nilai Pancasila.

"Ya Habib Rizieq sebagai ulama ya perlu belajar mengenai Pancasila," kata Tjahjo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (27/8/2019). Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polri, kalimantan, papua, pancasila, habib rizieq, pedofilia, Ibu Kota Dipindah, Hukuman Kebiri

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top