Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri Sebut Masih Ada Aksi Masyarakat Papua Barat Hari Ini

Polri menyebutkan masyarakat Papua Barat masih melakukan aksi sepanjang hari ini di Kantor Gubernur Papua Barat sejak pukul 11.00 WIT, namun aksi itu berlangsung dengan aman dan damai.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  14:20 WIB
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. - Bisnis/Sholahuddi Al Ayubbi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo. - Bisnis/Sholahuddi Al Ayubbi

Bisnis.com, JAKARTA - Polri menyebutkan bahwa masyarakat Papua Barat masih melakukan aksi sepanjang hari ini di Kantor Gubernur Papua Barat sejak pukul 11.00 WIT, namun aksi itu berlangsung dengan aman dan damai.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa aksi yang digelar masyarakat Papua Barat berjalan aman dan damai, berbeda dengan rangkaian aksi sebelumnya yang anarkis.

Menurut Dedi, warga Papua Barat hanya ingin menyampaikan semua aspirasinya tanpa ada aksi anarkis hari ini kepada Gubernur Papua Barat.

"Memang ada aksi lagi hari ini, tetapi aksi damai ya tidak ada anarkis," tuturnya, Senin (26/8/2019).

Dedi menjamin wilayah Papua Barat dan Papua sudah aman dan kondusif. Aparat keamanan TNI-Polri, menurutnya juga sudah mulai membantu memulihkan sejumlah fasilitas publik yang telah dirusak masyarakat beberapa waktu lalu.

"Semuanya sudah aman dan kondusif ya," katanya.

Sebelumnya, masyarakat wilayah Papua Barat dan Papua sempat melakukan aksi yang berujung ricuh dan anarkis. Aksi tersebut dilakukan lantaran ada sejumlah pelajar asal Papua yang diintimidasi oleh warga Surabaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri papua
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top