Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meme Kocak Pindah Ibu Kota Berseliweran di Media Sosial

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan Ibu Kota Indonesia akan dipindahkan ke Kalimantan Timur. berbagai meme bermunculan setelah keputusan itu dikeluarkan.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  18:30 WIB
Meme Ibu Kota pindah ke Kalimantan Timur. - Twitter @indryaniiiklsm
Meme Ibu Kota pindah ke Kalimantan Timur. - Twitter @indryaniiiklsm

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi  mengumumkan Ibu Kota Indonesia akan dipindahkan ke Kalimantan Timur. berbagai meme bermunculan setelah keputusan itu dikeluarkan.

Dua kabupaten dipilih sebagai lokasi pembentukan Ibu Kota baru tersebut yaitu di Kutai Kartanegara dan Kabupaten Paser Utara. Dua lokasi ini akan menjadi bagian dari rencana pembangunan baru untuk kawasan Ibu Kota.

Keputusan ini disambut dengan berbagai tanggapan oleh warganet di media sosial. Namun beberapa diantaranya malah mengunggah meme meme lucu terkait rencana pindah Ibu Kota tersebut.

Sebagian besar warganet mengunggah gambar tugu Monumen Nasional yang diangkut menggunakan helikopter menuju Kalimantan Timur.

Pun sebagian warganet mendukung rencana tersebut, ada pula yang mempertanyakan keputusan tersebut merujuk nilai sejarah DKI Jakarta dan dampak yang dialami oleh hutan di Borneo.

Sementara itu, dalam pengumumannya Jokowi mengemukakan pemeirntah sudah memiliki lahan seluas 180.000 hektare di kedua kabupaten tersebut.

Adapun total kebutuhan biaya untuk pemindakan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur diperkirakan memakan biaya tidak sedikit mencapai Rp466 triliun.

Dari jumlah tersebut, sekitar 19 persen diantaranya akan diambil dari APBN. Sisanya berasal dari kerja sama pemerintah dengan swasta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Ibu Kota Dipindah
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top