Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nasdem Telah Siapkan Kader untuk Wakil Ketua DPR

Partai Nasional Demokrat merupakan partai dengan posisi keempat terbanyak dalam perolehan kursi di parlemen 2019—2024. Dengan begitu, mereka dapat posisi wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat berdasarkan undang-undang.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 22 Agustus 2019  |  14:59 WIB
Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate memberikan keterangan pers tentang sikap partai terkait Pansus Hak Angket DPR tentang KPK, di Jakarta, Senin (11/9). - JIBI/Nurul Hidayat
Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate memberikan keterangan pers tentang sikap partai terkait Pansus Hak Angket DPR tentang KPK, di Jakarta, Senin (11/9). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat merupakan partai dengan posisi keempat terbanyak dalam perolehan kursi di parlemen 2019—2024. Dengan begitu, mereka dapat posisi wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat berdasarkan undang-undang.

Anggota Dewan Pakar Nasional Demokrat (Nasdem) Taufiqulhadi mengatakan bahwa sampai saat ini pengurus belum memutuskan siapa yang akan menempati posisi tersebut.

“Tapi menurut saya di dalam minggu-minggu ini atau minggu depan sudah ada diputuskan,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Taufiq menjelaskan bahwa Nasdem memiliki banyak kader yang mumpuni. Dia mencontohkan ada Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate, Ketua Fraksi Nasdem Ahmad Ali, sampai pengusaha Rachmat Gobel.

“Kemudian ada sejumlah kader-kader lain yang sekarang menurut saya cukup banyak dan menurut saya mereka sangat baik. Di dalam tugas-tugas, mereka selama ini semua itu adalah menjadi kepercayaan Partai NasDem,” jelasnya.

Taufiq menjelaskan bahwa mereka layak menjadi Wakil Ketua DPR karena terbukti memiliki kapasitas dan kapabilitas. Mereka juga cukup intens memimpin fraksi dan juga terlibat didalam memimpin partai di kepengurusan.

“Karena itu menurut saya mereka ada orang-orang yang sudah sangat paham tentang ideologi partai, cukup paham tentang program-program partai, tujuan-tujuan partai. Karena itu menurut saya mereka akan dipertimbangkan,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem dpr ri
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top