Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPIP Tetapkan 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menetapkan 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019.
Addie MS/Antara
Addie MS/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menetapkan 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila Tahun 2019.

Apresiasi prestasi itu diberikan BPIP dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-74 RI. Adapun pemberian penghargaan itu didasarkan pada 4 kriteria yaitu sains dan inovasi, olahraga, seni budaya dan bidang kreatif, serta social entrepreneur.

Ada Sembilan orang yang memperoleh penghargaan di bidang olahraga, seperti pelari Lalu Muhammad Zohri, dan pelatih sepak bola Indra Sjafri.

Adapun di bidang seni budaya dan bidang kreatif, ada beberapa sosok yang dikenal publik, seperti Ari Sihasale dan Nia Zulkarnain, Iwan Fals, Nini Thowok, Eross Chandra, Livi Zheng, Addie MS dan Christine Hakim.

Didik Nini Thowok dan Livi Zheng adalah beberapa nama diantara peraih penghargaan 74 Ikon Apresiasi Prestasi Pancasila 2019.

Apresiasi Prestasi Pancasila itu diserahkan di  auditorium De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar, Senin (19/8/2019).

Di samping acara penganugerahan pada malam hari, Nini Thowok dan sutradara Livi Zheng menjadi narasumber dalam Seminar Pancasila di Universitas Sebelas Maret UNS Surakarta.

Sebanyak 74 Ikon Pancasila termasuk Livi Zheng diharapkan menjadi contoh positif bagi masyarakat termasuk di dunia kampus. Kampus menjadi sumber peradaban dan hal itu merupakan cermin ideologi Pancasila.

Livi Zheng, yang film terbarunya Bali: Beats of Paradise akan tayang di bioskop - bioskop Indonesia mulai 22 Agustus 2019.

Seminar ini merupakan bentuk kerja sama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dengan Univesitas Sebelas Maret UNS Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper