Tim Paskibraka Nasional 2019 Terima Ratusan Juta Dana Apresiasi BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberikan dana pembinaan dan apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019 yang bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara, 17 Agustus lalu.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  19:43 WIB
Tim Paskibraka Nasional 2019 Terima Ratusan Juta Dana Apresiasi BRI
Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengikuti upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8). Presiden mengukuhkan sebanyak 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memberikan dana pembinaan dan apresiasi kepada Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019 yang bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara, 17 Agustus lalu.

Total dana apresiasi yang diberikan BRI kepada Tim Paskibraka Nasional tahun ini mencapai Rp241 juta. Dana itu terdiri dari dana pembinaan berupa Tabungan BRI BritAma sebesar Rp136 juta untuk 68 pengibar, dan Rp105 juta untuk para pelatih, komandan pasukan, petugas medis dan panitia.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, jumlah dana apresiasi yang diberikan BRI kepada Tim Paskibraka Nasional tahun ini sama dengan 2018. 

"Apresiasi yang rutin diberikan oleh Bank BRI kepada Tim Paskibraka Nasional sejak tahun 2010 ini merupakan wujud kepedulian terhadap generasi muda bangsa yang berprestasi,“ ungkap Wakil Direktur Utama Bank BRI Sunarso saat memberi dana apresiasi di Brilian Center, Kantor Pusat Bank BRI, Jakarta, Senin (19/08/2019).

Anggota Tim Paskibraka Nasional tahun ini berasal dari putra-putri terbaik dari seluruh Provinsi di Indonesia. Sebelum bertugas di Istana Negara, seleksi ketat dilakukan kepada mereka. 

Sunarso mengatakan, pemberian dana apresiasi rutin oleh BRI bertujuan untuk memotivasi generasi muda agar terus berlomba-lomba menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Dengan semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, Bank BRI berkomitmen akan terus mengapresiasi para anak muda untuk terus berprestasi,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bri, paskibraka

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top