Kongres Nasional V PDIP : Prananda Prabowo Siapkan Bekal dan Materi Khusus untuk Peserta

Prananda akan memberikan materi khusus kepada peserta kongres. Materi itu di antaranya buku bertajuk Satyam Eva Jayate dan buku Bung Karno Bersama Kita, puisi Bung Karno berjudul Dedication of Life, serta lirik Mars dan Hymne PDIP.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 07 Agustus 2019  |  14:53 WIB
Kongres Nasional V PDIP : Prananda Prabowo Siapkan Bekal dan Materi Khusus untuk Peserta
Ilustrasi-Presiden Joko Widodo (kiri) disambut oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) dan Panitia Pengarah Rakernas PDIP Prananda Prabowo saat pembukaan Rakernas III PDIP di Sanur, Bali, Jumat (23/2/2018). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, DENPASAR - Ada sejumlah materi dan bekal yang telah dipersiapkan Kepala Situation Room PDI Perjuangan (PDIP) M. Prananda Prabowo untuk peserta Kongres Nasional V di Bali.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Prananda akan memberikan materi khusus kepada peserta kongres. Materi itu di antaranya buku bertajuk Satyam Eva Jayate dan buku Bung Karno Bersama Kita, puisi Bung Karno berjudul Dedication of Life, serta lirik Mars dan Hymne PDIP.

"Kemudian ada lagu baru judulnya Solid Bergerak sebagai kreasi Kepala Situation Room," ujar Hasto di Hotel Grand Inna Bali, Rabu (7/8/2019). 

Satyam Eva Jayate adalah semboyan dari bahasa sanskerta yang berarti 'pada akhirnya kebenaran akan menang'.

Dalam buku berjudul Satyam Eva Jayate terdapat foto-foto Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dari masa kecil sampai sekarang. Megawati turut mengisi pembukaan di buku itu.

Prananda juga disebut menyiapkan serial komik 'Bung Karno Bapak Bangsa' untuk peserta Kongres V. Materi lainnya yang dipersiapkan adalah kumpulan pidato-pidato Megawati.

Terakhir, panitia Kongres V menyiapkan brosur berisi sosialisasi pencegahan HIV serta bagaimana menjaga kekebalan tubuh. Brosur itu disebut Hasto merupakan pesan langsung dari Megawati.

"Semua jajaran partai harus aktif bergerak memberi penyuluhan terhadap pencegahan HIV ini. Ada juga buku panduan dalam kongres, jadwal, pembagian komisi dan yang istimewa adalah ada buku Bung Karno Bapak Bangsa," kata Hasto.

Kongres V PDIP akan berlangsung 8 hingga 10 Agustus. Setidaknya terdapat 2.172 peserta yang akan menghadiri Kongres V ini.

Selain itu, PDIP memastikan ada ribuan kadernya yang datang sebagai tim penggembira. Beberapa tokoh dan petinggi negara juga diundang ke pembukaan Kongres V seperti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wapres RI Jusuf Kalla, Wapres terpilih hasil Pilpres 2019 Ma'ruf Amin, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Prananda_Muhammad Prananda Prabowo

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top