Tabrakan Mobil Picu Ledakan di Kairo, 19 Orang Tewas

Sedikitnya 19 orang tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam ledakan yang diakibatkan kecelakaan mobil di Kairo pada Senin (5/8/2019) waktu setempat.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  14:32 WIB
Tabrakan Mobil Picu Ledakan di Kairo, 19 Orang Tewas
Warga bergotong royong memadam api akibat tabrakan mobil di dekat Institut Nasional Kanker Kairo, yang terjadi Minggu malam 4 Agustus 2019 atau Senin pagi 5 Agustus WIB. - Reuters/Shokry Hussien.

Bisnis.com, JAKARTA – Sedikitnya 19 orang tewas dan 30 lainnya luka-luka dalam ledakan yang diakibatkan kecelakaan mobil di Kairo pada Senin (5/8/2019) waktu setempat.

Kementerian Kesehatan Mesir mengonfirmasi kejadian tersebut, namun belum ada pernyataan resmi yang menyatakan bahwa ledakan itu adalah serangan yang disengaja.

Dilansir dari Reuters, ledakan tersebut terjadi ketika sebuah mobil melaju melawan arus lalu lintas di jalan Niche di Kairo dan bertabrakan dengan tiga mobil lain.

Tabrakan yang terjadi di dekat Lapangan Tahrir tersebut memicu kobaran api yang memaksa evakuasi sebagian dari Institut Kanker Nasional di dekatnya, ungkap kementerian kesehatan.

Jaksa penuntut umum Mesir segera menuju ke lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut.

Al Jazeera mengabarkan bahwa tim jaksa penuntut, laboratorium criminal, dan ahli bom telah tiba di lokasi ledakan untuk turut melakukan proses penyellidikan.

Seorang petugas keamanan bank yang terletak di lokasi kejadian, Abdel-Rahman Mohamed, mengatakan dia mendengar ledakan tersebut dengan jelas dari tempat dia berada.

“Kami mendengar ledakan dan ... kaca pintu masuk bank hancur di mana-mana," ungkapnya, seperti dikutip dari Al Jazeera.

Kementerian kesehatan mengatakan orang-orang yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan di jalanan umum terjadi di Mesir. Badan statistik resmi negara itu mengatakan setidaknya da 8.000 kecelakaan tahun lalu yang menyebabkan lebih dari 3.000 korban jiwa dan 12.000 luka-luka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kecelakaan, mesir, ledakan

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top