Hanura Serahkan 40 Nama Calon Menteri Jokowi

Bulan lalu Partai Hanura menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat. Pada pertemuan itu mereka juga menyerahkan nama-nama menteri yang dinilai layak masuk kabinet periode 2019-2024.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  17:49 WIB
Hanura Serahkan 40 Nama Calon Menteri Jokowi
Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Siregar - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA — Bulan lalu Partai Hanura menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat. Pada pertemuan itu mereka juga menyerahkan nama-nama menteri yang dinilai layak masuk kabinet periode 2019-2024.

Sekretaris Jenderal Hanura Herry Siregar mengatakan bahwa ada 40 nama calon menteri yang bisa menjadikan pertimbangan Jokowi dalam menyusun kabinet. Semua nama itu diterima oleh Jokowi.

“Perkara keputusan di tangan presiden. Berharap semua. Semua ya [nama calon jadi menteri],” katanya di Kantor Hanura, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Meski berharap banyak, Herry menjelaskan bahwa Hanura tidak akan memaksa nama calon diterima semua. Hanura menyerahkan semua urusan penyusunan menteri kabinet kepada presiden dan wakil presiden terpilih.

“Berbicara menteri itu kan hak perogratif presiden biar beliau yang tentukan. Jabatan juga tergantung presiden,” jelasnya.

Diminta siapa saja yang Hanura serahkan ke Jokowi, Herry tidak menyebut nama. Kader yang diserahkan sesuai dengan kebutuhan Jokowi, termasuk menteri muda.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengisyaratkan bakal memilih menteri milenial atau anak muda dan berani dalam kabinet 2019-2024. Partai pengusung Jokowi-Amin mulai mempromosikan kader muda mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hanura, Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top