5 Terpopuler Nasional, Sekjen PDIP Hasto Ingatkan Partai Koalisi Agar Tak tekan Jokowi dan Pesan di Balik Pentas Wayang Kulit di Istana

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mengingatkan kepada sejumlah partai pengusung agar tidak menekan Jokowi menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (2/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  20:23 WIB
5 Terpopuler Nasional, Sekjen PDIP Hasto Ingatkan Partai Koalisi Agar Tak tekan Jokowi dan Pesan di Balik Pentas Wayang Kulit di Istana
Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berjalan memasuki lokasi pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, di Jakarta, Jumat (26/7/2019). Agenda pertemuan membahas pembubaran TKN. - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

1. Susun Kabinet, Jokowi Ditekan Parpol Pendukungnya?

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan kepada partai-partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) agar tidak menekan Presiden Terpilih Joko Widodo atau Jokowi dalam menyusun kabinet 2019-2024.

"Presiden yang menentukan pilihan, sehingga seharusnya tidak ada tekan-menekan di dalam penyusunan kabinet itu," kata Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP Diponegoro, Jakarta pada Kamis (1/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

2. KBRI Bangkok: Tidak Ada Korban WNI Dalam Ledakan Bom di Bangkok

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand menyatakan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban ledakan bom di sejumlah titik di Bangkok.

"Pihak keamanan menginformasikan bahwa terdapat tiga petugas kebersihan terluka akibat ledakan. Sejauh ini, tidak ada WNI yang menjadi korban," demikian pernyataan resmi KBRI Bangkok yang diterima Jumat (2/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

3. Demokrat Minta Jokowi Menjaga Iklim Oposisi dan Jangan Alergi Kritik

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindoan meminta kepada Presiden terpilih Joko Widodo agar menjaga iklim oposisi agar tetap bersifat kritis.

Hingga saat ini belum ada partai politik yang mengumumkan secara resmi untuk berada di luar pemerintahan. Menurut Jansen, sikap kritis dan iklim oposisi harus terus ditumbuhkan untuk mengawal kinerja pemerintahan ke depan.

Baca selengkapnya di sini.

4. Kemenristekdikti Tutup 76 Perguruan Tinggi Swasta, Begini Nasib Mahasiswanya

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir membeberkan kinerja penutupan atau pencabutan izin Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang dilakukan oleh pihaknya hingga pertengahan tahun 2019.

Dikutip dari data yang dipaparkan oleh Mohamad Nasir di Gedung Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Jakarta Pusat pada Jumat (2/8/2019), terjadi peningkatan jumlah pencabutan izin Perguruan Tinggi Swasta hingga pertengahan tahun 2019.

Baca selengkapnya di sini.

5. Wayang Kulit di Istana, Ini Pesan di Balik Tema

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal menggelar pentas wayang kulit di Istana Merdeka, Jumat (2/8/2019) malam. Bertajuk Kresna Jumeneng Ratu atau Kresna Menjadi Raja, pagelaran wayang kulit ini menjadi rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Pengamat seni wayang, Sindung Tjahyadi, mengatakan ada satu persamaan antara Jokowi dan tokoh Kresna, yaitu ahli strategi. "Champion, lah, pak Jokowi dalam hal itu," katanya saat dihubungi Tempo, Kamis (1/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, partai demokrat, wayang, bom, bangkok, kemenristekdikti

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top