Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PKB Sebut Anak Jokowi dan Ma'ruf Punya Potensi Jadi Kepala Daerah

Nama anak kandung Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah muncul sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020. Selain itu anak kandung Jokowi yaitu Gibran Rakabuming juga masuk bursa survei bakal calon Wali Kota Surakarta di Pilkada 2020 yang diselenggarakan Unsri.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  16:39 WIB
Abdul Kadir Karding (kiri),Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. - Bisnis/Muhammad Ridwan
Abdul Kadir Karding (kiri),Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin disebut memiliki potensi dan kapabilitas untuk menjadi calon kepala daerah pada pilkada mendatang.

Pandangan itu dikemukakan Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding. Menurutnya, wajar jika saat ini masyarakat ingin anak Jokowi dan Ma'ruf menjadi calon kepala daerah di Surakarta dan Tangerang Selatan.

"Ya nggak apa-apa mereka kan juga warga negara, nggak apa-apa nyalon [di pilkada]. Yang penting syaratnya dipenuhi, misalnya kalau maju independen didukung oleh sekian ribu KTP atau didukung oleh 20 persen kursi di DPRD," ujar Karding di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Pernyataan ini disampaikan Karding menanggapi kemunculan nama anak kandung Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020. Selain itu nama anak kandung Jokowi yaitu Gibran Rakabuming juga masuk bursa bakal calon Wali Kota Surakarta di Pilkada 2020.

Karding menilai Gibran dan Siti Azizah memiliki potensi. Namun, dia mengaku partainya belum memikirkan kemungkinan mengusung Gibran dan Azizah pada Pilkada 2020.

"Ya sangat mungkin karena memang masyarakat kita kan sangat senang orang yang lagi moncer. Mereka juga sebenarnya potensinya, kualitasnya bagus. Jadi memungkinkan," tuturnya.

Nama Gibran muncul di bursa bakal calon Wali Kota berdasarkan survei Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unsri). Selain Gibran, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, juga masuk dalam bursa tersebut.

Sementara Azizah mengaku siap jika dicalonkan menjadi calon Wali Kota di Pilkada tahun depan. Dia sudah mulai menyiapkan visi dan misi untuk Pilkada 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Pilkada Serentak Ma'ruf Amin
Editor : Rahayuningsih
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top