Luhut Mengakui Diceritai Jokowi Soal Pertemuan dengan Prabowo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menanggapi positif pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Bahkan Jokowi sempat bercerita tentang pertemuan tersebut kepadanya.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 16 Juli 2019  |  12:55 WIB
Luhut Mengakui Diceritai Jokowi Soal Pertemuan dengan Prabowo
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan di Kemenko Kemaritiman, Selasa (16/7/2019). - Bisnis/Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi positif pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto. Bahkan, Luhut menyebut Jokowi sempat bercerita tentang pertemuan itu kepada dirinya.

Luhut mengatakan tadi malam Jokowi sempat bercerita perihal pertemuan dengan capres nomor urut 02 tersebut. Menurut Luhut, berdasarkan cerita Jokowi, pertemuan berjalan cukup baik dan tidak menimbulkan masalah apa pun.

"Bagus kan. Tadi malam Jokowi cerita-cerita, baik kok semua. Enggak ada masalah," katanya singkat di Kantor Menko Kemaritiman, Selasa (16/7/2019).

Pertemuan Jokowi-Prabowo berlangsung Sabtu (14/7/2019) di stasiun MRT Lebak Bulus dilanjutkan  makan bersama di kawasan Senayan. Usai pertemuan, mantan Danjen Kopassus itu disebut-sebut akan merapat ke pemerintah untuk lima tahun mendatang. Namun Prabowo langsung menjawab dengan mengeluarkan pernyataan tetap berada di luar pemerintahan Jokowi - Ma`ruf. Meski begitu partai itu tetap bekerja sama untuk kepentingan bangsa.

Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid sempat mengatakan bahwa kerja sama yang baik adalah beroposisi demi membangun bangsa, bukan rezim.

"Oposisi adalah tidak kalah mulia. Bagaimana mungkin tanpa oposisi pemerintah hanya satu sisi. Harus ada oposisi yang kuat, loyal," katanya di Gedung DPR Senin (15/7/2019).

Pun belum diketahui bagaimana kelanjutan pertemuan bersejarah antara dua tokoh tersebut. Hasil ini diperkirakan terjawab setelah Presiden Jokowi mengumumkan seluruh jajaran menteri yang akan membantunya pada periode kedua nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Luhut Pandjaitan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top