Tito Karnavian Rekomendasikan 11 Jenderal Ikut Seleksi Capim KPK

Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian sudah memberikan rekomendasi 11 nama Perwira Tinggi (Pati) Polri aktif yang terdiri dari 7 Pati bintang 1 dan 4 Pati bintang 2 untuk mengikuti proses seleksi Calon Pimpinan KPK Periode 2019-2023.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  17:45 WIB
Tito Karnavian Rekomendasikan 11 Jenderal Ikut Seleksi Capim KPK
Pansel umumkan 19 nama calon pimpinan KPK - Antara/Yudhi Mahatma
Bisnis.comJAKARTA -Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian sudah memberikan rekomendasi 11 nama Perwira Tinggi (Pati) Polri aktif yang terdiri dari 7 Pati bintang 1 dan 4 Pati bintang 2 untuk mengikuti proses seleksi Calon Pimpinan KPK Periode 2019-2023.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa 11 Pati Polri tersebut nantinya akan mendaftarkan dirinya masing-masing dengan membawa surat rekomendasi salinan dari Kapolri, untuk mengikuti proses seleksi calon pimpinan KPK.
 
"(Salinan) berkas rekomendasinya sudah kami beri kepada masing-masing untuk diserahkan ke Pansel secara individu," tuturnya, Rabu (10/7/2019).
 
Kendati demikian, sampai saat ini Dedi masih merahasiakan 11 nama Pati Polri aktif yang telah diberikan rekomendasi itu. Namun, dari 9 nama Pati Polri yang berencana mendaftarkan diri jadi calon pimpinan KPK sebelumnya, sudah ada dua Pati yang mengundurkan diri karena administrasi.
 
Setelah tersisa 7 Pati, kemudian ada 4 Pati Polri aktif yang turut serta mendaftar, sehingga sampai saat ini total ada 11 nama Pati Polri yang diberikan rekomendasi menjadi calon pimpinan KPK.
 
"Kami sudah berikan anggota terbaik kami. Lalu berikutnya menjadi kewenangan panitia ya," kata Dedi.
 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, seleksi capim kpk, Tito Karnavian

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top