Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengumuman SBMPTN 2019: Pemilik Nilai Tertinggi Incar Fakultas Kedokteran

Pemilik nilai tinggi di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019 banyak yang ingin jadi dokter.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik nilai tinggi di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2019 banyak yang ingin jadi dokter.

Mereka mengincar Fakultas Kedokteran di universitas terkenal di Indonesia. Rata-rata nilai tes SBMPTN yang diterima berkisar 700-750.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran (Unpad) Arry Bainus mengatakan, Fakultas Kedokteran meraih posisi tertinggi nilai peminatnya di Unpad. Nilai rata-rata peminat Fakultas Kedokteran Unpad sebesar 717,94.

Adapun passing grade di sana 694,17. Jumlah peminat masuk Fakultas Kedokteran Unpad dari jalur SBMPTN 2019 berjumlah 1.402 orang. Daya tampungnya 125 kursi.

“Namun secara nasional, Unpad berada di posisi ketiga,” ujar Arry.

Pada kelompok peserta Sains dan Teknologi, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia berada di posisi puncak. Nilai rata-rata tes SBMPTN 2019 peminatnya 747,93.

Peringkat kedua Pendidikan Dokter Universitas Airlangga dengan nilai rata-rata 726,94. Incaran lain ke Kedokteran Universitas Gadjah Mada.

“Jadi yang top-top (nilainya) banyak pilih kedokteran,” katanya.

Sementara, pada kelompok Sosial Humaniora dengan kategori serupa, peringkat pertama SBMPTN 2019 adalah Ilmu Ekonomi di Universitas Indonesia, kedua Hubungan Internasional di Universitas Indonesia, ketiga yaitu Hubungan Internasional di Universitas Gadjah Mada, kemudian Akuntansi Universitas Indonesia, Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper