Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tito Karnavian Berharap Ada Komisioner KPK dari Polri

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian berharap ada anggota Polri yang lolos menjadi komisioner di KPK. 
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  17:41 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kanan) didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal saat memberikan keterangan kepada wartawan di Semarang, Jumat (5/7/2019). - Alif Nazzala Rizqi
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian (kanan) didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal saat memberikan keterangan kepada wartawan di Semarang, Jumat (5/7/2019). - Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian berharap ada anggota Polri yang lolos menjadi komisioner di KPK. 

Hal tersebut, lantaran sejarah terbentuknya KPK tak lepas dari andil yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Terlebih lagi, Polri memiliki andil besar dalam membesarkan KPK sejak pertama berdiri.

"Harapan kami dari kepolisian, semoga ada anggota Polri yang lolos menjadi salah satu dari komisioner KPK untuk turut serta memberantas korupsi di Indonesia," kata Tito di Semarang Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, seleksi komisioner KPK bisa berasal dari berbagai latar belakang salah satunya anggota kepolisian. Selain itu, kata dia, dengan komisioner yang berasal dari Polri tentunya akan memberi nilai tambah karena kerja sama dengan kepolisian akan lebih mudah.

"Mulai dari Pak Taufiqurahman, Pak Bibit Samad, sekarang Bu Basaria," tegasnya.

Selain itu, Tito juga mengungkapkan tentang lebih dari 100 personel Polri yang sudah selesai menjalankan tugas di KPK dengan baik dan berdedikasi tinggi terhadap KPK.

Lebih lanjut Tito berharap, agar komisioner KPK yang terpilih nanti dapat mengemban tugas dengan sebaik mungkin. "Semoga nanti KPK bisa mendapatkan sosok yang tepat untuk menjadi komisioner," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tito Karnavian seleksi capim kpk
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top