Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kursi Airlangga Digoyang, JK : Sudah Capek Munaslub di Golkar

Para politisi Golkar yang sedang menggerakan Munas Luar Biasa diingatkan bersabar menunggu berakhirnya masa jabatan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Bisnis-Anggara Pernando
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Bisnis-Anggara Pernando

Bisnis.com, JAKARTA -- Para politisi Golkar yang sedang menggerakan Munas Luar Biasa diingatkan bersabar menunggu berakhirnya masa jabatan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum.

"Gini, sudah capek Munaslub di Golkar. Jadi [Munas] normal saja lah, toh sekarang sisa 6 bulan [masa jabatan Ketua Umum Airlangga]," kata Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (25/6/2019).

JK yang sebelumnya merupakan Ketua Umum Partai Golkar 2004-2009 itu menyebutkan penyelenggaraan Musyarawah Nasional akan menyedot energi yang besar dari Partai Golkar.

"Kenyataannya kalo Munas ongkosnya besar, baik ongkos penyelenggaraan, termasuk ongkos calon. Nanti 6 bulan jadi ketua [hasil Munaslub maka] ongkosnya mubazir," kata JK.

Menurutnya, sejumlah calon Ketua Umum telah datang untuk bersilahturahmi dan menyampaikan niat maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar. Calon itu yakni Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo.

"Ya dua-duanya ketemu, datang. Tapi saya lebih condong untuk menunggu [keputusan pemilik suara]," katanya.

Pilihan ini, kata JK dikarenakan dirinya tidak lagi memiliki hak suara dalam kontestasi pemilihan ketua umum partai yang menjadi penopang utama Orde Baru itu.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menilai desakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar merupakan manuver sejumlah pihak mengincar jatah kursi Menteri di Pemerintahan Jokowi-Maruf.

Dedi Mulyadi mengatakan saat ini tidak ada hal mendesak yang membuat Partai Golkar harus segera menggelar Munas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper