Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan STQ Nasional di Pontianak Sudah 99 Persen

Persiapan untuk pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV 2019 yang akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, sudah mencapai 99 persen.
Lokasi penyelenggaraan STQ 2019 di Pontianak./Antara
Lokasi penyelenggaraan STQ 2019 di Pontianak./Antara

Bisnis.com, PONTIANAK – Persiapan untuk pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXV 2019 yang akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, sudah mencapai 99 persen, kata Ketua Umum STQ Nasional 2019 Syarif Kamaruzzaman.

"Sampai hari ini semua persiapan sudah mencapai 99 persen karena kita sudah memasuki tahap finalisasi persiapan STQ ini. Paling tinggal pembenahan sedikit-sedikit untuk memenuhi apa saja yang kurang," ujarnya di Pontianak pada Senin (24/6/2019).

Dia memaparkan untuk venue STQ di tiga titik yakni di  Alun-alun Kapuas, Tugu Khatulistiwa dan Masjid Mujahidin Pontianak, semuanya sudah terbangun.

“Kita saat ini fokus mempersiapkan kegiatan pembukaan acara untuk menampilkan berbagai pergelaran guna memeriahkan kegiatan pembukaannya," lanjutnya.

Dalam waktu dekat, kata Syarif, panitia STQ akan melakukan rapat terakhir, tetapi masih menunggu ketersediaan waktu dari Gubernur Kalbar Sutarmidji untuk menghadiri rapat tersebut.

Sebelumnya, Gubernur menilai secara teknis persiapan menyambut pembukaan STQ sudah selesai. Pengerjaan mimbar tilawah utama juga sudah selesai dikerjakan.

"Semuanya sudah siap. Demikian dengan kafilah asal Kalbar yang akan berkompetisi di ajang STQ tingkat nasional nantinya sudah menyiapkan diri dan saat ini sedang menjalani TC (training center) tahap akhir," ujarnya.

Target prestasi sebagai tuan rumah, kata pria yang karib disapa Midji itu, tidak mau muluk-muluk. Yang penting, kata dia, capaian peserta STQ asal Kalbar bisa lebih baik dari STQ sebelumnya.

"Target kita yang penting ada progres yang lebih baik. Kita punya 1.000 hingga 5.000 penghafal Quran, maka fokus kita lebih kepada hafidz," kata Gubernur.

Dia berharap masyarakat Kalbar ikut memeriahkan pagelaran STQ XXV yang dipusatkan di Kota Pontianak.

Untuk menambah semarak STQ tersebut, Midji meminta semua kantor di Pontianak memasang umbul-umbul untuk menyambut pergelaran 2 tahunan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper