Dokumen Capim KPK bisa Diunduh mulai Selasa 11 Juni di Sini

Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan formulir pendaftaran dan dokumen yang diperlukan untuk proses pendaftaran capim KPK sudah bisa diunduh per hari ini, Selasa (11/6/2019).
Amanda Kusumawardhani | 11 Juni 2019 19:42 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan formulir pendaftaran dan dokumen yang diperlukan untuk proses pendaftaran capim KPK sudah bisa diunduh per hari ini, Selasa (11/6/2019).

Adapun, calon pendaftar bisa mengunduh berbagai dokumen tersebut di laman www.setneg.go.id di https://www.setneg.go.id/view/index/seleksi_calon_pimpinan_komisi_pemberantasan_korupsi

"Mohon disampaikan dokumen-dokumen yang memang sudah disampaikan di pengumuman dapat diunduh hari ini, mulai riwayat hidup, kesehatan, dan ini [dokumen] bisa diunduh di www.setneg.go.id," kata anggota Pansel Capim KPK Diani Sadia Wati di Kementerian Sekretariat Negara, Selasa (11/6/2019).

Meskipun demikian, dia mengatakan dokumen-dokumen tersebut baru bisa diunggah ke laman yang disediakan sesuai dengan jadwal pendaftaran capim KPK yakni mulai 17 Juni 2019 hingga 4 Juli 2019.

"Antusiasme masyarakat untuk melamar itu besar dan tentu kita memberikan suatu kemudahan dan kelancaran, sudah dapat dapat diunduhnya berbagai dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran seleksi calon pimpinan KPK," ujarnya.

Pada saat yang sama, Pansel Capim KPK juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah untuk menjaring potensi di setidaknya 8 daerah antara lain Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Malang, Pontianak, dan Bandung.

Al Araf, anggota Pansel Capim KPK, menjamin pihaknya pada prinsipnya sangat terbuka untuk mengakomodasi apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Pansel akan bekerja secara transparan dan agenda hari ini [sosialisasi kegiatan] adalah bagian dari upaya pansel bekerja transparan dalam upaya menjaring calon-calon pimpinan KPK ke depan," tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, Pansel KPK

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top