Wiranto : Pelaksanaan Lebaran dan Mudik Secara Umum Aman

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengumpulkan para menteri dan jabatan setingkat mengevaluasi kegiatan lebaran.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 10 Juni 2019  |  20:20 WIB
Wiranto : Pelaksanaan Lebaran dan Mudik Secara Umum Aman
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengumpulkan para menteri dan jabatan setingkat mengevaluasi kegiatan lebaran, Senin (10/6/2019) - Jaffry Prabu

Kabar24.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengumpulkan para menteri dan jabatan setingkat mengevaluasi kegiatan lebaran.

Hadir pada rapat itu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala Jaksa Agung Prasetyo.

Wiranto mengatakan bahwa secara umum lebaran tahun ini lebih baik dan aman dibanding tahun lalu. Ada beberapa kesimpulan didapat.

“Yang paling gampang korban kecelakaan turun. Tahun lalu ada 1.491 kecelakaan. Sedangkan tahun ini menyusut menjadi 529 jiwa,” katanya membuka rapat, Senin (10/6/2019). 

Sementara itu korban jiwa pada tahun lalu ada 331 menyusut setengahnya menjadi 132. Meski turun, pemerintah tettap berduka masih ada korban jiwa.

Wiranto menjelaskan bahwa pelaksanaan Salat Ied juga aman tidak ada gangguan. Tidak ada laporan teror atau semacamnya di berbagai daerah.

“Hanya memang terjadi perselisihan antarsuku di Buton sehingga menelan 1 orang korban. Dan banjir bandang di Kabupaten Konawe. Sekarang sedang diatasi dan BPNB turun tangan atasi banjir bandang,” jelasnya.

Wiranto berharap dalam evaluasi kali ini dapat membuat pelaksanaan lebaran tahun depat lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan tahun yang akan datang kita dapat kurangi lagi korban-korban lalu lintas yang tidak perlu ini,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wiranto

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top