Mesut Ozil Menikah, Presiden Erdogan Jadi Pendamping Pengantin Pria

Kehadiran Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebagai pendamping pria dalam pernikahan Mesut Ozil menuai kritik.
Mesut Ozil Menikah, Presiden Erdogan Jadi Pendamping Pengantin Pria Annisa Margrit | 08 Juni 2019 11:07 WIB
Mesut Ozil Menikah, Presiden Erdogan Jadi Pendamping Pengantin Pria
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kedua kanan) menjadi pendamping pengantin pria bagi pesepakbola Jerman Mesut Ozil (tengah) dalam pernikahannya dengan Amina Gulse di Istanbul, Turki, Jumat (7/6/2019). - Kantor Pers Presiden Turki via Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjadi pendamping pria bagi pesepakbola Jerman Mesut Ozil, yang menikah pada Jumat (7/6/2019).
 
Ozil menikahi tunangannya, mantan Miss Turkey Amine Gulse, di sebuah hotel di Selat Bosforus, Istanbul, Turki. 
 
Dilansir dari BBC, Sabtu (8/6), Erdogan dikabarkan sering menghadiri pernikahan selebritas di Turki, terutama pada masa kampanye Pemilu. Kehadirannya di pernikahan Ozil dilakukan menjelang pemungutan suara ulang atas pemilihan gubernur di Istanbul.
 
Ozil, yang memiliki darah Turki, memutuskan berhenti dari sepakbola internasional setelah mendapat kecaman karena berfoto dengan Erdogan sebelum Piala Dunia 2018. Dia tak lagi bergabung dengan tim nasional Jerman setelah mengatakan dirinya mendapat serangan bernada rasis dan hinaan serta menjadi kambing hitam dalam kekalahan Jerman.
 
"Saya orang Jerman ketika kita menang dan saya menjadi imigran ketika kita kalah," ujar Ozil, saat itu.
 
Kabar Erdogan menjadi pendamping pria bagi Ozil pun kembali disambut dengan kritik keras di Jerman. Kepala Staf Kanselir Jerman Angela Merkel, Helge Braun, mengatakan kepada harian Bild bahwa pilihan Ozil ini membuat orang-orang menjadi sedih. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mesut ozil, Recep Tayyip Erdogan

Sumber : BBC

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top