Bom Mobil Meledak di Suriah, Sedikitnya 10 Orang Tewas

Bom mobil meledak di sebuah kota di Suriah utara yang dikuasai pemberontak dukungan Turki pada Minggu (2/6/2019) dan menewaskan sedikitnya 10 orang, menurut tim medis dan penyelamat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  12:03 WIB
Bom Mobil Meledak di Suriah, Sedikitnya 10 Orang Tewas
Ilustrasi - Bom mobil. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bom mobil meledak di sebuah kota di Suriah utara yang dikuasai pemberontak dukungan Turki pada Minggu (2/6/2019) dan menewaskan sedikitnya 10 orang, menurut tim medis dan penyelamat.

Pemantau perang melaporkan bahwa ledakan mengguncang sejumlah daerah kekuasaan lainnya di barat laut.

Ledakan yang menargetkan Azaz, yang berada di dekat perbatasan Turki, merupakan yang terbesar dalam beberapa bulan. Bom menghantam sebuah pasar yang ramai pada sore setelah umat muslim selesai menjalankan puasa.

Pemberontak Suriah dukungan Turki menguasai wilayah di sepanjang perbatasan antar kedua negara.

Azaz berdekatan dengan kantong di Suriah barat daya yang merupakan satu-satunya wilayah utama yang masih dikuasai kelompok yang memerangi Presiden Suriah Bashar al-Assad dan menjadi target serangan pemerintah sejak akhir April.

Kantong tersebut juga dihantam serentetan ledakan pada Minggu, kata pemantau perang Observatorium HAM untuk Suriah. Didukung kekuatan udara Rusia dan kelompok militan dukungan Iran, Assad merebut kembali sebagian besar wilayah Suriah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
suriah, bom, bom mobil

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top