Kedutaan Besar Singapura : Ani Yudhoyono Lambang Kehormatan, Martabat, dan Kekuatan

Kepergian mantan Ibu Negara RI Ke 6, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono juga meninggalkan duka bagi Negeri Singa.
Kedutaan Besar Singapura : Ani Yudhoyono Lambang Kehormatan, Martabat, dan Kekuatan Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 02 Juni 2019 11:43 WIB
Kedutaan Besar Singapura : Ani Yudhoyono Lambang Kehormatan, Martabat, dan Kekuatan
Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Eddie Baskoro Yudhoyono berada disamping peti jenazah Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (1/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Kepergian Mantan Ibu Negara Ke-6 RI Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono  meninggalkan duka dan mengundang empati banyak pihak, termasuk  bagi Negeri Singa.

Melalui akun instagram resmi Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia @sg.embassy.jakarta, mereka menyampaikan bela sungkawa.

"Kedutaan Singapura di Jakarta menyatakan bela sungkawai kami yang terdalam kepada mantan Presiden Ke-6 RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga atas meninggalnya Mantan Ibu Negara Ibu Ani Yudhoyono," demikian pesan duka tersebut..

Ucapan bela sungkawa itu tertulis pada unggahan foto Ani Yudhoyono yang sedang memegang bunga anggrek Dendrobium yang dinamai 'Ani' oleh Susilo Bambang Yudhoyono pada 2005.

(https://www.instagram.com/p/ByJ5XFIDwt-/?igshid=etpdw66ex5sf)

"Sama seperti anggrek Dendrobium Susilo Bambang Yudhoyono ‘Ani’, yang dinamai menurut namanya pada 2005, Ibu Ani selalu menjadi gambar kehormatan, martabat, dan kekuatan," tulis Kedutaan Besar Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Kedutaan besar Singapura juga mengatakan bahwa Ani Yudhoyono merupakan teman baik Negeri Singa dan akan selalu mereka kenang.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat sejak dirawat secara intensif pada Februari 2019 karena kanker darah yang dideritanya.

Sebelum wafat, Ani Yudhoyono sempat tidak sadarkan diri. Jenazah Ani Yudhoyono sudah sampai di rumah duka Puri Cikeas Sabtu malam. Sore ini (2/6) rencananya almarhumah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Selain meninggalkan suaminya Susilo Bambang Yudhoyono, kedua anaknya--Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono--serta kedua menantunya--Annisa Pohan dan Aliya Rajasa--Ani juga meninggalkan empat cucu, yakni Almira Tunggadewi Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top