Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Operasi Ketupat Polri Libatkan 157.155 Personil Gabungan

Polri akan menerjunkan 157.155 personil gabungan selama Operasi Ketupat 2019 yang akan digelar selama 16 hari pada 29 Mei-13 Juni 2019 di seluruh Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  19:25 WIB
Anggota Polres Bogor melakukan razia kendaraan di jalur wisata kawasan Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/3). - Antara/Yulius Satria Wijaya
Anggota Polres Bogor melakukan razia kendaraan di jalur wisata kawasan Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/3). - Antara/Yulius Satria Wijaya
Bisnis.com, JAKARTA-Polri akan menerjunkan 157.155 personil gabungan selama Operasi Ketupat 2019 yang akan digelar selama 16 hari pada 29 Mei-13 Juni 2019 di seluruh Indonesia.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa 157.155 personil gabungan tersebut rencananya akan melibatkan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Marga dan Satpol PP. Menurut Dedi, seluruh personil gabungan tersebut akan mengamankan sejumlah titik yang berpotensi mengalami macet dan kepadatan arus lalulintas.
 
"Pengamanan arus mudik ini akan dilakukan pada beberapa titik seperti di lintas Pulau Jawa dan Sumatera. Selain itu, beberapa titik lainnya yaitu di transportasi umum, seperti angkutan darat, udara dan laut," tuturnya, Selasa (28/5).
 
Menurut Dedi, operasi pengamanan tersebut akan fokus menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar Lantas) di seluruh Indonesia. Dedi optimistis arus lalulintas tahun ini akan berjalan dengan lancar karena Polri sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengurai kepadatan arus lalulintas.
 
"Intinya nanti petugas akan mengamankan semua titik selama 24 jam penuh," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi 22 Mei
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top