2 Pembantu Gubernur Anies Jadi Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Gugat Hasil Pilpres ke MK

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan dua pembantunya di Pemprov DKI membantu juga capres Prabowo Subianto.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 25 Mei 2019  |  13:35 WIB
2 Pembantu Gubernur Anies Jadi Kuasa Hukum Prabowo-Sandi Gugat Hasil Pilpres ke MK
Advokat Bambang Widjojanto didampingi oleh Denny Indrayana dan Hashim Djojohadikusumo menekan nomor antrian pendaftaran permohonan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (24/5/2019) malam. -Bisnis.com - Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan dua pembantunya di Pemprov DKI membantu juga capres Prabowo Subianto.

Bantuan diberikan untuk upaya Prabowo-Sandi menggugat hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Anies menganggap bantuan yang diberikan itu sebagai hak masing-masing sebagai warga negara.

"Mereka bukan ASN (aparatur sipil negara) sehingga berhak untuk menentukan pilihan politiknya," kata Anies di Balai Kota DKI, Jumat (25/5/2019) malam.

Anies merujuk kepada Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang Pencegahan Korupsi Bambang Widjojanto dan eks TGUPP bidang Harmonisasi Regulasi Rikrik Rizkiyana.

Masa kerja Rikrik di TGUPP telah berakhir per Desember lalu, namun kini ditempatkan sebagai Ketua Dewan Pengawas Perumda Pasar Jaya.

Dengan jabatannya yang baru itu pun, Rikrik disebut Anies tak bisa dihalangi. Menurut dia, tak ada larangan bagi pejabat di Pasar Jaya untuk menjadi tim kuasa hukum Prabowo-Sandi. Yang penting, kara Anies, tidak ada konflik kepentingan yang mempengaruhi tugas di DKI. 

"Kalau terkait dengan Kota Jakarta ada potensi conflict of interest. Di sini tidak ada potensi itu," ujar Anies.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menunjuk Bambang sebagai ketua tim kuasa hukum untuk gugatan sengketa hasil pilpres 2019 ke MK.

Tim itu beranggotakan delapan orang, di antaranya adalah Rikrik dan telah mulai bekerja dengan menyambangi MK mengajukan gugatan hasil pilpres 2019, Jumat malam.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, prabowo subianto, bambang widjojanto

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top