5 Terpopuler Nasional, Jokowi Sebut Tak Ada Toleransi Bagi Perusuh dan Fadli Zon Tidak Akui Perusuh Adalah Pendukung Prabowo

Presiden Jokowi yang menyatakan tidak ada toleransi bagi pengganggu keamanan, persatuan, dan demokrasi, termasuk para perusuh menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (22/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 22 Mei 2019  |  17:42 WIB
5 Terpopuler Nasional, Jokowi Sebut Tak Ada Toleransi Bagi Perusuh dan Fadli Zon Tidak Akui Perusuh Adalah Pendukung Prabowo
Presiden Joko Widodo meninjau lokasi latihan olahraga paralayang saat mengunjungi kawasan pariwisata berbasis olahraga atau "sport tourism" di Desa Kutuh, Badung, Bali, Jumat (17/5/2019). - ANTARA/Fikri Yusuf

1. Jokowi: Tak Ada Toleransi Bagi Perusuh

Presiden Joko Widodo menyatakan tidak ada toleransi bagi mereka yang menganggu keamanan, persatuan dan demokrasi, termasuk para perusuh.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/5/2019) menanggapi situasi pascapengumuman rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan serangkaian aksi kerusuhan.

Baca selengkapnya di sini.

2. BPN Prabowo-Sandi Tak Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan di Tanah Abang

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan tak bertanggung jawab atas kerusahan yang terjadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu dini hari (22/5/2019).

Menurutnya, kubu Prabowo-Sandi akan menggunakan jalur hukum atau melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Dia juga meminta pendukung untuk melakukan aksi massa dengan aman dan damai.

Baca selengkapnya di sini.

3. Hadiri Takziah Korban Tewas Aksi Demo, Anies: Anak-anak Sahur di Rumah!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri takziah korban meninggal pada aksi unjuk rasa menolak hasil pemilu yang terjadi di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan Tanah Abang, Jakarta, pada Selasa (21/5) hingga Rabu dini hari.

"Innailahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ananda Adam Nooryan, yang pagi tadi telah dicukupkan tugasnya di muka bumi ini," kata Anies dalam sambutannya di Masjid Jami Al Mansyur, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Aksi 22 Mei: Misteri Luka Bulat di Tubuh Korban Tewas

Dua korban aksi 22 Mei meninggal di RS Tarakan, Jakarta Pusat. Kepala Humas RSUD Tarakan Reggy S. Sobari mengatakan ada luka berbentuk bulat di tubuh keduanya. Namun, Reggy tak bisa memastikan apakah luka itu karena tembakan.

"Yang saya tahu cuma ada luka berbentuk bulat, karena saat mau diotopsi, keluarganya keberatan," kata Reggy pada Rabu (22/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Fadli Zon: Demonstran dan Perusuh di Tanah Abang Bukan Pendukung Prabowo-Sandi

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan massa yang berunjuk rasa di depan kantor KPU, Bawaslu, dan ada yang bentrok dengan polisi di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Rabu dini hari (22/5/2019) bukanlah barisan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya kira itu masyarakat umum yang mempunyai hak untuk lakukan demonstrasi," kata Fadli Zon di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, anies baswedan, bawaslu, Fadli Zon, Aksi 22 Mei

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup